757 KK di Somba Opu Kab Gowa Mendapat PKH

oleh -551 views

GOWA, HR – Sebanyak 757 KK Kecamatan Somba Opu menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibayarkan secara tunai dalam Buku tabungan dan kartu ATM melalui Bank BNI sebesar Rp 500 ribu tahap pertama dan penerima PKH menarik Rp 400 ribu tersimpan di tabungan Rp 100 ribu.

Hal ini dikatakan Imam, S,Tr.S.Sos diruangan balai pertemuan Kec.Somba Opu, Rabu (18/4/18).

Sementara dari pihak Dinas Sosial Koordinator kecamatan Somba Opu Syabariah,S.I.Kom, memberi arahan manfaat dalam penggunaan uang PKH dihadapan peserta penerima manfaat tersebut sambil menunggu pihak juru bayar Bank BNI.

“Kalau soal PKH ini sudah ada sejak tahun 2010 di Kab.Gowa. Program pemerintah Kemensos dan khusus keluarga miskin yang bersyarat yang ada balitanya, ibu hamil, yang punya anak Sekolah, yang ada lansia dan rehabilitasi,” ucap Syabariah petugas PKH.

Ia juga mengatakan “Buku tabungan dan ATM nya dipegang sendiri – sendiri namun pengambilannya harus sepengetahuan petugas PKH karena kami juga dimintai laporan dari kemensos. Dan setahun mereka menerima bantuan sebanyak 4 kali.”

Loading...

Camat Somba Opu, Zubair Usman berkomentar “Kita punya harapan supaya masyarakat penerima manfaat melalui program ini bisa lebih sejahtera dan menggunakan dana ini sesuai dengan peruntukannya dan dimasa akan datang semakin kurang keluarga penerima manfaat dan tingkat kesejahteraan semakin baik.” kartia

Tinggalkan Balasan