HUT PT Bukit Asam Tbk, Ustad Andi Meisak Berikan Tausiah di Masjid Jami’ Tanjung Enim

oleh -503 views

TANJUNG ENIM, HR – Masih dalam rangka HUT PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berbagi, mengadakan ceramah agama yang dilaksanakan di Masjid Jami’ PT. Bukit Asam Tbk. Ceramah agama yang menghadirkan Ustad Andi Meisak dari Bandung, Rabu (28/2).

Tabligh Akbar dengan mengambil tema ” JADILAH MUSLIM SEJATI MULIA DI DUNIA DI AKHERAT MASUK SURGA”. Tabligh Akbar ini dihadiri oleh anak-anak dari pondok yatim, para pelajar SLTP, SLTA dan masyarakat umum, yang jumlahnya mencapai ribuan jamaah.

H. Ngadenan selaku Ketua Penyelenggara Tabligh Akbar HUT PT. Bukit Asam Tbk menyampaikan bahwa, acara pokoknya “ceramah agama Islam”.

Di acara itu, pihak panitia mengundang sekolah-sekolah, diantaranya SMK, SMA PTBA, SMA 1, SMP 1 Lawang Kidul, SMA Muhammadiah, SMA Bina Mulya, SMP Islam Tegal Rejo, SMA 1 Muara Enim, juga para jamaah Mesjid Jami’ Tanjung Enim serta semua majelis Ta’lim. Alhamdulillah diperkirakan jamaah yang hadir ini lebih dari 3.000 jamaah.

Dengan antusiasnya para jamaah yang menghadiri Tabligh Akbar ini, sehingga kapasitas Masjid Jami’ ini tidak mampu menampung jumlah jamaah yang hadir.

“Ustad Andi Meisak, merupakan asli warga Tanjung Enim merupakan putra Asmawi seorang pensiunan pegawai PTBA. Tujuannya selain memberikan tausiah juga untuk mengangkat nama daerah karena, Ustad Andi sekarang telah menjadi Da’i nasional,” ungkap Ngadenan, (28/2).

Dengan sedikit bernostalgia, Ustad Andi merupakan alumni SMK Bukit Asam jurusan otomotif.

Dalam tausiahnya menyampaikan bahwa manusia lahir yang pertama dibekali oleh orang tua ” ALLAHU AKBAR”, tidak ada yang membedakan apapun itu jabatannya, bekalnya sama.

Dalam menitikkan beratkan tentang pendidikan terhadap anak, masih adanya terutama para ibu yang menggunakan kata kata yang kurang baik. Ustad berharap agar jangan mengunakan kata kata yang tidak baik terhadap anaknya, sebaiknya pergunakan kata kata mendidik. Tujuannya yang tadinya hanya kata kata baik, akhirnya kata kata itu akan diikuti oleh anak kita, tutur Ustad.

Loading...

Dalam Tabligh Akbar ini, mengundang serta memberikan bantuan kepada anak-anak 10 Panti Asuhan baik dari Kabupaten Muara Enim Maupun dari Kabupaten Lahat. diantaranya; Daruul Yatim Tegal Rejo, Tarbiyatul Rohaniah, Darul Madani, Albarokah, Darussaadah, Darul Taufik, Darul Falah, Sakinah dan Budi Mulia, dan masing masing panti mendapatkan bantuan tunai sebesar 1,5 juta rupiah. ja

Tinggalkan Balasan