HUT ke-16, Bersihkan Depok dari Sampah

oleh -265 views
DEPOK, HR – Dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-16, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Zamrowi bersama dengan OPD lainnya secara bersama-sama membersihkan kota Depok dari sampah dengan cara secara terus-menerus memperhatikan kebersihan lingkungan, baik itu lingkungan rumah, kantor maupun dalam rumah dan juga kebersihan di setiap sudut jalan.
Hal ini dilakukan Zamrowi guna meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan bagi mereka. Selain itu dengan adanya kepedulian masyarakat maka otomatis kesehatan juga akan terus meningkat.
Karena menurut Zamrowi, bahwa kota Depok jika dijaga dan terus diindahkan kebersihannya akan mendatangkan sisi positif bagi tubuh, dimana dengan terus menjaga pola hidup yang sehat.
Pihaknya akan bekerja sama dengan lingkungan hidup untuk menjaga penghijauan kota dengan rutin melakukan penanaman pohon. Karena menurut Zamrowi, bahwa dengan rindangan pohon di sekitar lingkungan yang bersih maka akan terjadi atau mendatangkan oksigen yang murni dari pohon.
Jumat bersih kepala dinas dengan OPD lainnya kerja bakti bersama membersihkan lorong-lorong di sepanjang jalan raya bogor, dan jalan raya Sukmajaya. Bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi warga dari masalah sampah.
Mereka mengharapkan agar di ulang tahun kota Depok yang ke 16 ini warga semakin disadarkan untuk terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sisi kebersihan.
“Maka dengan adanya rasa kepedulian dari warga maka kota kita terlihat lebih indah, nyaman, lingkungan juga sehat, maka dengan demikian masyarakat juga akan sehat,” ujar Zamrowi pada wartawan HR menjelang ulang tahun Depok ke-16 di ruang kerjanya.
Hal yang sama juga di harapkan oleh Sekertaris Dinas kebersihan dan pertamanan Oka Barmara. Dia menyampaikan kalau kebersihan kota Depok itu bukan hanya tanggung jawab dari dinas kebersihan dan pertamanan saja, akan tetapi ini juga merupakan rasa tanggung jawab warga terhadap kebersihan di semua lingkungan rumah, lingkungan sekitar, di manapun warga berada. ■ vero

Tinggalkan Balasan