Panitia Tetapkan Bakal Calon Kades

oleh -266 views

TANGERANG, HR – Hari Rabu tanggal 08 April 2015, panitia Pilkdes telah menetapkan bakal calon kepala desa mekar jaya periode 2015–2021. Surat penetapan dibacakan langsung oleh ketua panitia Pilkades M Soleh yang dihadiri oleh seluruh bakal calon kepala desa mekar jaya dan disaksikan langsung oleh kepala desa.

Camat beserta jajaran dari elemen masyakat pun hadir dari ketua BPK, Ketua LPM, Babinsa, dan Binamas. Penetapan bakal calon kepala desa berjalan lancar.
Ditetapkan bakal calon kepala desa antara lain, 1 Madroji, 2 Amat Peko, 3 Tajudin, 4 Komarudin, 5 Muhamad Ali dan 6 Muhamad Yusro. Keenam putra terbaik desa Mekar Jaya ini akan bersaing menjadi Kepala Desa Mekar Jaya Priode 2015-2021.
M. Soleh menerangkan penetapan ini sudah melalui tahapan verifikasi data. Dari ke 6 pendaftar tidak ada satupun yang gugur dalam verifikasi data, semua data yang disampaikan kepada panitia semua lengkap. Tinggal tahapan berikut yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.
“Siapa pun nanti dari bakal calon yang tidak lulus tes jangan sampai menyalahkan kepada panitia, sebab ini bukan kewenangan panitia,” ungkap ketua panitia.
Menurut Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Panongan Saripudin menerangkan, penjaringan bakal calon sampai penetapan bakal calon kepala desa nantinya akan dibawa ke pemerintah daerah kabupaten Tangerang untuk dites siapapun nanti yang tidak dinyatakan lulus dalam tes jangan sampai menyalahkan pihak-pihak lain. Sebab semuai ini adalah kewenangan pemerintah daerah yang bekerjasama dengan intansi lain.
Hal senada dilontarkan oleh Kepala Desa Mekar Jaya Purwahidin bahwa kapasitas panitia untuk sekarang hanya menetapkan bakal calon saja, nanti dari bakal calon kepala desa diserahkan kepada pemerintah kabupaten dan dites. “Mudah- mudahan pemilihan ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya desa satu putra ini. ■ gun

Tinggalkan Balasan