Hari ini, Kasatlak PTSP Kalideres Dicopot

oleh -227 views
JAKARTA, HR – Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta Edi Junaidi mengabarkan Kasatlak PTSP Kalideres Rusman Nurhakim dicopot dari jabatannya.
Rusman Nurhakim
Dia diganti oleh Kasatlak PTSP Kelurahan Rawa Badak Utara, terkait pengaduan masyarakat bahwa Kasatlak PTSP Kalideres melakukan pungli lewat transfer rekening pribadi berikut bukti-buktinya.
“Kita sudah copot jabatannya hari ini. Dan akan kita proses penjatuhan hukuman disiplinnya,” kata Edi Junaidi di Jakarta, Jumat (6/11).
Menurut Edi Junaidi, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan dan sudah dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).
Dikatakan, proses hukum terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh Kepala PTSP Kalideres hingga saat ini masih berlangsung.
“Dan jika dari hasil pemeriksaan Komite etik BPTSP DKI terbukti, sanksi tegas telah dipersiapkan berupa pemecatan sebagai Pegawai Negeri Sipil,” ujar Edi.
Ditegaskannya, nama baik PTSP tidak boleh tercoreng, sehingga pihaknya mengambil langkah awal yakni mencopot Rusman dari jabatannya. kornel

Tinggalkan Balasan