H Dalbo : Warga Harus Pantau Bantuan ABD

oleh -211 views
PURWAKARTA, HR – Menjelang pencairan bantuan Alokasi dana desa (ADD) yang sudah di pastikan mulai bergulir tahap pertama Bulan Mei di seluruh Desa Di Indonesia, supaya tidak terjadi penyelewangan anggaran rakyat ini perlu di pantau oleh semua elemen masyarakat, tidak terkecuali di desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat.
”Selain lembaga penegak hukum, elemen masyarakat juga berhak mengontrol aggaran bantuan dari pusat ini, hal ini supaya tidak ada lagi celah penyelewangan anggaran rakyat ini.”tegas H.Dalbo Tokoh Masyarakat des Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, saat dimintai tanggapanya menjelang pencairan bantuan dana desa ini, di kediamnya belum lama ini.
Pemerintah Desa Wananakerta Merencanakan Bantuan Dana Desa ini Akan di Alokasikan Untuk berbagai kegiatan yakni di bidang infrastruktur dengan melakukan perbaikan sarana jalan lingkungan (Jaling) perbaikan Saluran air (drainase), sarana air bersih dan kegiatan pembanguanan desa lainya.
”Kita ingin bantuan desa ini bisa berdampak pada masyarakat terutama memperbaiki jalan yang masih rusak dan perbaikan saluran air pertanian karna ini bisa meningkatkan perekonomian desa terutama para petani yang akan membawa hasil panenya akan lancar.”ungkap tokoh yang didaulat warga untuk maju di pilkades wanakerta ini.
Sedangkan untuk memenegemen kegiatan batuan dana desa ini pihak Pemerintah Pusat Akan mengerahkan Ribuan kader pendamping yang akan disebar di sleuruh desa, Kecamatan, Kabuapeten dan propinsi di seluruh indonesia, kader pendamping ini sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat dalam mengawasi bantuan negara ini.
”Saya sanagat mendukung rencana pemerintah yang akan menyebar kader pendaping dalam mengawasi bantuan desa ini, kami berharap kegiatan bantuan desa ini lebih terarah dan tepat sasaran nantinya.”papar suami dari Hj.Lina Yuliana ini.
Di Kabupaten Purwakarta penetapan Alokasi Anggaran Batuan Dana desa ini Mencapai angka Rp.36, 779.838.236, anagaran ini akan di bagikan ke seluruh desa yang ada di kabupaten ini, sedangkan jumlah bantuan ini setiap desa bervariasi karna penilaianya tergantung beberapa faktor yakni jumlah penduduk, tingkat kemiskinan dan luas wilayah, bantuan ini akan di salurkan secara bertahap. ■ h.suma/fuljo/asirin

Tinggalkan Balasan