Kades Mekarsari Rencanakan Peningkatan Jalan Desa

oleh -424 views
Kantor Desa Mekarsari
PANTURA, HR – Kerja keras Kepala Desa (Kades) Mekarsari Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, tak lain mewujudkan keinginan warga dengan meningkatkan mutu pembangunan di beberapa sektor yang masih kurang maksimal dan terus digeber. Kinerja tersebut dilakukan secara bertahap dan konsekuen oleh Kades Mekarsari.
Rencananya kades akan melakukan pembangunan pengaspalan halaman desa dan jalan lingkungan desa. Upaya tersebut tidak terlepas dari kerja sama masyarakat dan pihak desa, agar keinginan warga untuk meningkatkan pembangunan desa dapat terpenuhi dengan baik dilakukan secara bersama-sama.
Kepala Desa Mekarsari, Ade Kosasih S,Sos, saat ditemui Harapan Rakyat di ruang kerjanya, menjelaskan, alhamdulilah seminggu yang lalu telah melaksanakan pengaspalan jalan lingkungan dan pengaspalan halaman desa.
“Terlaksananya pembangunan tersebut berkat kerja sama yang terus dibina agar masyarakat dapat terus menjaga lingkungan,‘’ ujarAde, sesuai pula dengan Moto Desa Mekarsari ‘’BERARTI‘’ (Bersih, Aman, Rapi, Tertib dan Indah). Pihak kantor desa terus berbenah diri baik dalam pembangunan internal kantor maupun lingkungan desa.
Ade Kosasih memiliki target dimana tahun ke tiga menjabat kades dimana pembangunan kantor Desa Mekasari harus sudah diperbaiki seluruhnya. “Maka secara pribadi kami ingin mengabdikan diri pada masyarakat, dan insyaallah tahun ini juga kantor desa akan segera dibangun. Ada pun sumber dana yang akan dialokasikan untuk pembanguna tersebut dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang,‘’ terang Kades.
Di tempat terpisah Harapan Rakyat melakukan konfirmasi kepada Ketua LSM Panglima Subang, Syamsudin, yang akrab dipanggil Bram yang merupakan putra asli Desa Mekarsari terkait rencana pembangunan oleh kades Mekarsari.
“Saya sangat mendukung sekali dengan semua program yang sudah direncanakan Kades Mekarsari itu, karena ini langkah yang positif tentu harus kita dukung. Memang kantor Desa Mekarsari sudah layak untuk direnovasi, tentu semua pihak harus mendukung baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, agar Desa Mekarsari ke depan menjadi desa yang maju baik dari segi ekonomi maupun infrastruktur jalan,’’ kata Bram. ■ herdi

Tinggalkan Balasan