Ditinggal Tidur Nenek, Bayi 11 Bulan Tewas

oleh -239 views
Makam Maypani Nurhifah
SUBANG, HR – Warga Pabuaran digegerkan dengan penemuan bayi yang baru berumur 11 bulan dalam sebuah badeng plastik di Dusun Sukahaji RT 46/14 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Selasa (21/4/2014).
Saat ditemukan, bayi yang bernama Maypani Nurhifah dalam keadaan tak bernyawa. Herman, orang yang pertama menemukan bayi nahas itu. Saat itu ia sedang meountas di lokasi penemuan bayi. Ia dikejutkan dengan benda mirip kaki yang ada dalam badeng (kantong) plastik.
“Saya penasaran lalu saya dekati, dan ternyata yang ada di dalam badeng itu bayi dalam keadaan kepala di bawah dan sudah tak bernyawa. Kemudian saya laporkan ke pihak keluarga korban yaitu Nenek Tinah (56), waktu itu dia sedang tidur,” kata Herman kepada HR, Selasa (21/4/2014)
Tinah mengatakan waktu dirinya tertidur, cucinya itu merangkak keluar dan main air dalam badeng plastik. “Bayi ini saya yang merawatnya, karena ibunya bekerja di Pabrik di daerah Ciomas Kecamatan Cipeundeuy, sementara Bapaknya Ruslan bekerja di Makasar, jadi di rumah ini hanya saya dengan cucu saya ini,” terangnya
Pada saat itu pula bayi langsung dimakamkan di TPU Sukahaji, Kecamatan Pabuaran. Petugas yang datang di lokasi kejadian, gagal melakukan identifikasi karena bayo sudah lebih dulu dimakamkan. “Bayi naas itu akibat kelelaian pihak pengasuhnya. Kasusnya tengah kita dalami, dan barang bukti sebuah ember plastik kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Pabuaran AKP Zaenal Rosyid melalui Aiptu Indra Hendrasah. ■ ricki/deden

Tinggalkan Balasan