Gubernur Kalimantan Tengah Tinggalkan Bumi Iya Mulik Benngkang Turan Sesaat Setelah Peninjauan Vaksinasi Covid 19

Gubernur Kalimantan Tengah Tinggalkan Bumi Iya Mulik Benngkang Turan Sesaat Setelah Peninjauan Vaksinasi Covid 19.

MUARA TEWEH, HR – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, meninggalkan stadion mini Tara Batara sesaat setelah melakukan kunjungan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kab Barito Utara, Sabtu (12/06/2021).

Gubernur Kalteng menyampaikan saat kunjunganya di Kabupaten Murung Raya akan meminta kepada Bupati Murung Raya agar mengalah terkait tata batas dengan Kab Barito Utara. “Akan kita minta agar Pemkab Murung Raya mengalah kepada saudara tuanya,” kata H Sugianto.

Hal lain terkait tata batas dengan Provinsi Kalimantan Timur, Gubernur beserta Forkopimda Kalteng akan menjadwalkan bersama Bupati Barito Utara untuk meninjau langsung ke Kecamatan Teweh Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur. “Setelah Ulang Tahun Polri 1 Juli nanti, kita jadwal bersama untuk kelokasi yang menjadi tata batas,” ungkap Gubernur.

Usai melakukan peninjauan Gubernur bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan Pemkab Barito Utara dan unsur FKPD di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara. Saat silaturahmi H Sugianto kembali mengingatkan bahwa pentingnya vaksinasi untuk para lansia. “Bapak Presiden RI Joko Widodo sangat menginginkan agar para lansia dapat tervaksinasi, mereka adalah para orang tua kita,” terang Gubernur.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, sangat menyabut baik apa yang telah menjadi perhatian Gubernur Kalteng khususnya untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara. “Semoga dengan difasilitasi oleh Gubernur persoalan tata batas akan dapat terselesaikan,” ucap H Nadalsyah.

Terkait vaksinasi Bupati Barito Utara segera meminta kepada Dinas Kesehatan agar dapat menindak lanjuti arahan yang diberikan. “Begitu vaksin tiba,akan segera kita distribusikan kepada masyarakat,” kata H Nadalsyah.

Loading...

Selanjutnya Bupati mengantarkan rombongan Gubernur untuk meninggalkan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Tak lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19. “Saya atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara mengucapkan terimakasih,” tutup H Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan