Gubernur Bengkulu Berikan Waktu ke Pelindo II

oleh -253 views
JAKARTA, HR – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah memberikan batas waktu kepada pemerintah pusat dan BUMN dalam hal ini PT Pelindo II (Persero) untuk serius menggarap Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.
“Saya sudah komitmen dengan Menteri Perhubungan, sampai dengan akhir Desember 2015 ini Pelindo II tidak bener mengurusi Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, saya akan serahkan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu kepada pihak swasta,” kata Junaidi dalam pertemuan Gubernur-Gubernur Se-Indonesia dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Andrinof Chaniago, Jakarta, Senin (11/5/2015).
Junaidi mengatakan, hal tersebut telah disampaikannya di hadapan Gubernur Sumatera dan Menteri Perhubungan Igansius Jonan pun telah memberikan jawaban. “Hari itu surat sampai, hari itu langsung saya rekomendasikan,” kata Junaidi menirukan Jonan.
Junaidi mendesak agar pemerintah pusat serius mengerjakan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Sebab, sudah banyak pejabat meninjau pelabuhan tersebut, di antaranya Susilo Bambang Yudhoyono (saat menjabat Presiden), Boediono, dan Presiden RI Joko Widodo. “Kemudian Pak Jonan tiga bulan lalu melihat tapi tidak ada pembangunan yang maksimal,” lanjut Junaidi.
Saat ini proyek Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu disegel oleh pihak Polda. Menurut Junaidi, hal tersebut dikarenakan proyek tidak pernah mengindahkan peraturan gubernur. ■ krisman

Tinggalkan Balasan