Gedung DPRD Jabar Belum Diresmikan

oleh -216 views
Eka Santosa
BANDUNG, HR – Gedung baru DPRD Jawa Barat yang terletak di Jl. Diponegoro 27 Bandung telah digunakan setahun lebih, namun, secara resmi belum pernah dilakukan acara peresmian untuk penggunaannya.
Kenyataan ini diungkapkan Drs. Eka Santosa, mantan Ketua DPRD Jawa Barat periode 2000-2004, kepada wartawan usai beraudiensi dengan Komisi V DPRD Jabar di Bandung, Senin.
Dikatakan Eka, andaikata tanah ini masih bermuatan sengketa atau tidak “clear” artinya ada kesalahan penggunaan dana APBD, atas kewenangan gubernur bekerjasama dengan pihak dimana status tanahnya “nggak clear!”, terutama kalau dengan swasta. “Ini, kan BOT!” singkatnya
“Tetapi dengan gedung Dewan ini, kan, murni APBD, makanya kita pertanyakan kenapa gedung DPRD tidak pernah diresmikan,” sambungnya heran.
Diungkapkannya, tak aka ada pejabatnya yang berani meresmikan penggunaannya. Sebab, disasadari ada beberapa kelemahan yang menyangkut konsekwensi hukum andaikata itu diberikan legalitas.
Pada saat pelantikan gubernur ini pernah diumumkan, bahwa mendagri akan meresmikan. “Buktinya, menterinya juga keburu pensiun. Apa menteri pemerintahan sekarang berani meresmikan, bisa kuwalat, coba saja lihat, ini kan alam,” tegasnya. ■ horas

Tinggalkan Balasan