Duet Manurung, July – Kevin Siap Mengguncang Panggung Musik Batak

oleh
286 views
July Manurung dan Kevin Manurung

JAKARTA, HR – Nama July Manurung sebagai pelantun lagu memang bukan orang baru. Wanita kelahiran 20 Agustus 1972, asal Medan ini, sejak umur 6 tahun sudah menyanyi di depan banyak pejabat penting.

Ketika masih menjadi pelajar SMA di kota kelahirannya, wajah wanita Batak berhidung mancung ini kerap tampil dalam acara “Wajah Baru” di layar TVRI Medan. Dia kemudian acap muncul di layar TVRI Jakarta dalam program acara “Aneka Ria Safari”.

Pernah tergabung dalam grup Trio “Manurung Sister” pada tahun 2006, dan sempat mengoleksi beberapa album lagu Batak maupun Pop Nasional. Ketiga personil Trio itu adalah July, Marlina, dan Juriati.

Bagi komunitas warga Tapanuli, lagu bertajuk “Ala Dogemma” yang dilantunkan July Manurung dan menjadi hit, masih lekat dalam ingatan dan sering terdengar di berbagai moment event acara budaya Batak.

Duet July-Kevin
Meskipun jam terbangnya sebagai penyanyi sudah banyak, dan hampir seluruh wilayah di NKRI ini telah di kunjungi, namun tidaklah dia merasa lebih besar dibanding penyanyi lain yang belum memiliki jam terbang cukup.

Terbukti, July saat ini sedang berkomitmen merangkul seorang pelantun lagu yang relatif belum punya nama, yaitu Kevin Manurung.

Kevin sendiri selama ini sudah banyak tampil sebagai penyanyi di kafe, baik di Jakarta maupun di Kota Bogor.

Pertimbangan July yang berencana menggaet Kevin sebagai pasangan duetnya, bukan hanya karena sesama Manurung, tetapi pastinya karena calon rekan duetnya dinilai mempunyai kemampuan olah vokal.

Duet July dan Kevin menurut rencana akan meluncurkan lagu-lagu Batak yang diperkirakan bakal diterima oleh para penggemarnya, satu di antaranya bertajuk “Dokma Cinta” (Katakanlah Cinta).

Bahkan kabarnya, Duet Manurung, July – Kevin, diprediksi akan mengguncang panggung hiburan musik batak di seluruh Indonesia.

“Kenyataannya lagu-lagu yang bertema cinta tidak pernah hilang ditelan zaman. Banyak sekali lagu-lagu yang bertema asmara sampai saat ini masih menjadi kenangan…” ujar July Manurung yang saat wawancara didampingi suaminya, Jhun Freddy Nababan dan Kevin Manurung. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *