Dua Tahun Kepemimpinan Adnan – Abd Rauf, Pemkab Gowa Berdzikir

oleh -589 views

GOWA, HR – Pelaksanaan Dzikir dan Doa dua tahun Pemkab Gowa yang dipimpin oleh Bupati Adnan Purichta Ichsan YL, SH MH dan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni SSos MSi, di Istana Tamalate Kawasan Museum Balla Lompoa, Sabtu (17/2/18).

Sebelum Dzikir dan Doa bersama, Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa serta para jamaah tauzia melaksanakan sholat magrib berjamaah. Dan usai sholat magrib, barulah diadakan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz DR H Othman Umar Shihab,Lc,MH, sekaligus membawakan pencerahan Qolbu di kegiatan tersebut yang dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah.

Kadis Sosial Kab Gowa H Syamsuddin B, S.Sos M.Si MH selaku panitia pelaksana menyampaikan dalam laporan, adapun tujuan dan maksud daripada pelaksanaan kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dari seluruh elemen masyarakat Kab Gowa, dan unsur pemerintahan tingkat kecamatan, kelurahan dan desa serta RW dan RT.

Dalam kesempatan ini Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyampaikan pemaparan hasil survey dua tahun perjalanan kepemimpinan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa yang menurutnya penghargaan yang akan disampaikan merupakan penghargaan tertinggi dari masyarakat Kab Gowa berupa apresiasi seberapa tinggi kecintaan masyarakat Gowa terhadap Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pimpinan dan staf lingkungan Pemkab Gowa daripada apa yang didengar sebelumnya. Survey ini bertujuan untuk memberikan evaluasi saran dan masukan terhadap arah kebijakan Pemkab Gowa melalui pengukuran aspirasi masyarakat yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Dia juga memaparkan seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat Kab Gowa dan tingkat kepercayaan publik di tahun 2017 yaitu sebesar 74,9% dan hasil dari tahun ini hingga Februari 2018 tingkat kepuasan dari hasil kinerja yang dilakukan Pemkab Gowa bersama seluruh jajarannya sebesar 81,8%,” ungkap JSI dihadapan Pemkab Gowa dan jajarannya.

Namun pencapaian yang dipaparkan JSI bagi Adnan bukanlah merupakan yang terbaik, tapi baginya minimal patut bersyukur karena sudah melangkah yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Adnan baginya dalam kinerjanya berupaya berbuat untuk kepercayaan dan kepuasan publik dengan tingkat lebih tinggi lagi.

“Selama 2 tahun ini menjalani rutinitas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa tentu masih banyak kekurangan di sana-sini yang menjadi harapan dari seluruh lapisan masyarakat. Tetapi 2 tahun kepemimpinan masih ada waktu 3 tahun untuk menjawab seluruh harapan asipirasi dari seluruh keinginan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kab Gowa,” ucap Adnan.

Dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa telah banyak pencapaian dan mendapatkan berbagai macam penghargaan baik dari provinsi maupun penghargaan pemerintah pusat RI .

“Dalam dua tahun ini Kabupaten Gowa yang satu satunya telah menerapkan sistem keuangan desa yang sejak tahun 2016 telah membuat laporan berkaitan pengelolaan dana desa terbaik yang ada di Provinsi Sulsel bahkan Pemkab Gowa menjadi 4 termasuk dari 14 kabupaten/kota yang menjadi percontohan pengelolaan sistem penguatan desa yang ada di RI,” ujarnya lagi.

Ia juga menyampaikan, “Tentunya kita akan fokus 5 agenda prioritas Pemkab Gowa yang pertama yakni Pendidikan untuk menjadikan Kab Gowa adalah Kabupaten Pendidikan yang pertama di Provinsi Sulsel. Dan ke-2 yaitu Kesehatan, tahun ini dari 26 puskesmas akan dijadikan puskesmas rawat inap ataupun perawatan agar pelayanannya dekat dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada. Dan tahun ini pula telah melakukan pemasangan tiang pancang untuk pembangunan gedung perawatan RSUD Syekh Yusuf, yang Insya Allah 2019 akan selesai yang dibangun setinggi tujuh lantai dengan kapasitas 240 tempat tidur didalamnya.”

Dan yang ke-3, merupakan agenda infrastruktur, dimana sesuai hasil survey yang ada kepuasan publik yang masih sangat rendah dari infrastruktur jalan yang akan dijawab oleh pemerintah daerah. Dan agenda ke-4 yakni Pertanian, akan diberikan pupuk dan bibit yang akan mampu meningkatkan produksi pertanian Kab Gowa. Bahkan kita bisa memberikan provinsi sehingga provinsi dapat over stok 2 juta ton beras. Serta yang terakhir ke-5, UMKM dan kopersi dari prodak unggulan desa dan kelurahan yang ada akan mampu dipasarkan.

Bupati berharap dari 5 agenda yang diprioritaskan mampu direalisasikan dengan sebaik-baiknya, tentunya berkat kerjasama dari seluruh pihak yang ada dan dukungan masyarakat dan doa seluruh lapisan yang ada.

Loading...

Turut hadir di kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para anggota Muspida Kabupaten Gowa, Anakanda-anakanda dari Tuanku Karameng Sakti Kesultanan Hasanuddin, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muchlis, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Gowa. kartia

Tinggalkan Balasan