Dua Rumah Hangus Terbakar Si Jago Merah

Lurah Ombang Sukabakti mengenakan baju batik didampingi Binamas Bripka Sudirta di lokasi kebakaran (kiri). Petugas Pemadam Kebakaran sedang berjuang keras memadamkan api (tengah). Katim Regu B Damkar Kab Tangerang foto bersama seusai pemadaman api (kanan).

TANGERANG, HR – Kembali si jago Merah mengamuk hingga menghanguskan dua Rumah warga di Kp Murdock tepatnya dilingkungan Rt 02/12 Kel Sukabakti Kec Curug Kab Tangerang – Banten, pukul 11.55 Wib. Warga yang sedang menikmati Ssuasana hari libur, nyantai bersama Keluarga tiba-tiba dikejutkan dengan adanya kobaran api yang datangnya dari salah satu warga, hingga suasana menjadi panic, Minggu (15/7).

Dua unit armada pemadam kebakaran (damkar) Kab Tangerang langsung menuju ke tempat lokasi kejadian setelah salah satu warga menghubungi damkar jam 12.00 Wib. Dan warga pun berupaya keras bersama-sama dalam memadamkan api yang mulai merambat di rumah penduduk yang padat. Dengan sigap cepat, tim damkar tiba di lokasi setelah menempuh perjalanan 30 menit. Sulitnya Damkar menuju akses jalan yang sempit hingga mengakibatkan dua unit Pemadam Kab Tangerang sempat tersendat mengevakuasi lokasi kebakaran.

“Kami butuh setengah jam dua unit Mobil Damkar tiba di lokasi. Dan alhamdullillah atas bantuan dari warga juga, api bisa jinak sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya,” ujar Supriyanto selaku Katim Danton Regu B yang membawahi 13 Personil Pemadam Kebakaran.

Dari Kejadian tersebut sempat terlihat pihak Keluarga sempat histeris melihat rumahnya dilalap si Jago Merah sehingga membuat perhatian warga yang mulai berdatangan ke tempat lokasi kejadian. Warga bersama Tim Damkar berupaya keras untuk dapat memadam kan si jago merah, hingga sampai memakan waktu 1 jam si jago dapat dipadamkan.

“Beruntung penghuni rumah sedang berada di luar rumah, sehingga terhindar dari kebakaran,” ujar Ketua RT setempat.

Bhabinkamtibmas Kel Sukabakti Bripka Sudirta yang ada di lokasi bersama Babinsa menjelaskan, Tidak ada Korban Jiwa dalam Prestiwa Kebakaran ini, Namun akibat Kebakaran tersebut dua unit Motor milik Rumah hangus terbakar.

“Guna Pengembangan lebih lanjut, Pihak kepolisian Sektor Curug akan langsung melakukan Olah tempat kejadian seusai api padam,” jelasnya.

Sementara Lurah Sukabakti Suryani, S, Sos yang akrab di sapa Lurah Ombang saat ditemui HR di tempat kejadian mengatakan dan menyampaikan kepada warganya untuk lebih hati-hati dan teliti mengecek keadaan rumahnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Warga dikelurahan sukabakti agar dapat berhati-hati dalam pemakaian listrik maupun barang yang mudah terbakar agar terhindar dari terjadinya kebakaran, saya Sangat Prihatin dengan kejadian ini dan kepada warga saya yang terkena Musibah, Semoga di beri Ketabahan dan ketegaran dalam menerima Musibah Kebakaran ini” Pungkasnya.

Loading...

Dari hasil data yang diperoleh dari Katim Regu B Danton Supriyanto, Usai Pemadaman api. Kejadia Akibat Kebakaran dari Kosleting Listrik , Hingga Kerugian Material kurang lebih sebesar 200 Juta. angga mc

Tinggalkan Balasan