Dodo Taryana : Kami Bukan Tidak Menghargai Hari Buruh

oleh -543 views
PANGANDARAN, HR – Pada peringatan hari buruh 1 Mei, para pekerja buruh menjalani masa libur dan termasuk libur nasional. Beda halnya dengan anggota Balawista di kabupaten Pangandaran, mereka tetap melakukan tugasnya sebagai penjaga pantai untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan di beberapa obyek wisata pantai di Pangandaran.
“Kami tetap menjalankan tugas seperti biasa untuk melakukan penjagaan pantai khususnya di obyek wisata pantai, walaupun hari ini hari buruh,” ujar Ketua Balawista Pangandaran Dodo Taryana, kepada HR kemarin (1/5).
Lanjut Dodo, justru di saat hari liburan seperti ini, para pengunjung wisata akan meningkat. “Bukannya kami tidak menghargai hari buruh, tetapi kami harus lebih ekstra dalam melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap wisatawan yang sedang beraktifitas renang di pantai,” ungkap Dodo.
Berkaitan dengan hari buruh, Dodo berharap, di hari buruh ini, semoga ada perhatian kepada Balawista yang lebih mementingkan keselamatan jiwa para wisatawan dari pada menghabiskan waktunya bersama keluarga.
Dijelaskan Dodo Taryana, bahwa pihaknya akan mendapat bantuan 1 unit kendaraan ambulans dari Pemkab Pangandaran yang linding sektornya di Dinas Kesehatan. “Katanya kami akan mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Kab Pangandaran sebuah kendaraan ambulan,” ujarnya.
Termasuk dari PT Pikiran Rakyat pun rencananya akan memberikan bantuan kembali kepada Balawista. “Saya sudah melakukan pembicaraan terkait rencana pemberian bantuan setelah adanya komunikasi dari pihak PT Pikiran Rakyat (Pak Ricky), namun saya belum memastikan bantuan jenis apa yang akan diberikan,” ujar Dodo.
Sekda Kab Pangandaran Mahmud membenarkan dengan adanya pemberian bantuan kendaraan oleh Pemkab Pangandaran. “Pemkab Pangandaran telah melakukan pengadaan barang, salah satunya 23 kendaraan unit ambulans melalui dari hasil pajak cukai rokok,” ujarnya.
Lanjut Mahmud, dari ke-23 unit ambulans tersebut sebanyak 1 unit akan diserahkan kepada Balawista dan 1 unit lagi untuk PMI Kab Pangandaran di tahun 2015 ini, dan sisanya akan didistribusikan ke tiap-tiap Puskesmas di Pangandaran.
“Pemkab juga akan memberikan bantuan 1 unit kendaraan operasional melalui APBD murni 2015, kesemua bantuan tersebut sifatnya hak guna pakai,” ujar Mahmud. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan