DLHK Kabupaten Tangerang Miliki Program Inovatif

oleh -323 views
TANGERANG, HR – Kadis didampingi Sekdis dan para Kabid DLHK Pemkab Tangerang, Selasa (28/11), menjelaskan, bahwa DLHK bekerja dan bekerja untuk perbaikan serta perubahan yang gemilang untuk Pemkab Tangerang. Program DLHK memiliki Desain Proyek perubahan untuk pencemaran serta kerusakan lingkungan, Pelaksanaan Diklat PIM 3 29 Agustus s/d 20 Desember 2017 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Banten (BPSDM Provinsi Banten).
Maka DLHK memiliki program yang cantik seperti, inovasi reformer terdiri dari beberapa aspek, yang mana membawa warga masyarakar lebih nyaman lagi.
Dengan ada Diklat membuat DLHK membawa perubahan dan membawa kemudahan dalam segala aspek sehingga ada Diklat DLHK kabupaten Tangerang semakin menjadi yang terbaik dan terdepan hingga memiliki program yang motivasi dan inovatif.
Maka Kabid Wasdal Budi K membuka secara mudah pada masyarakat dan perusahaan dari lingkungan hingga perijinan dan mempermudah pada semuanya. DLHK Kab Tangerang membuka layanan pengaduan dan pecemaran secara online, sehingga masyarakat dan perusahaan dapat melihat secara langsung bentuk kegiatan dan pengaduan di online DLHK kabupaten Tangerang melalui Website www.wasdaldlhkkabtangerang.wordpress.com.
Website ini dibuat dan dikembangkan sesuai era informasi dan globalisasi serta sesuai amanat UU RI Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Bab VIII Pasal 62 yang menyatakan bahwa “Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan sistem informasi lingkungan secara terpadu dan terkoordinasi dan Wajib dipublikasikan kepada masyarakat…..”.
Website ini hadir sebagai upaya dari DLHK Kabupaten Tangerang untuk mendorong masyarakat, para pelaku dan komunitas peduli lingkungan agar lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan informasi serta dapat lebih berperan aktif dalam menyampaikan aspirasi terkait permasalahan pencemaran lingkungan yang terjadi di wilayahnya.
Website Wasdal Pakeling saat ini masih dikelola secara mandiri oleh Bidang PPKL Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabid Budi K bersama Team DLHK Wasdal Kabupaten Tangerang dan akan terus dilakukan pengembangan dan penyempurnaan serta akan mengintegrasikannya dengan Website Pemda Kabupaten Tangerang dengan memberdayakan seluruh potensi & SDM yang ada pada masa sekarang karena Tehnology sudah canggih.
Semoga dengan hadirnya Website Wasdal Pakeling ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua utk mewujudkan Visi DLHK Kabupaten Tangerang yaitu “Meningkatnya Kualitas Lingkungan, Bersih, Tertata, Hijau dan Indah” serta mendukung pencapaian Visi Kabupaten Tangerang yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Cerdas, Makmur, Religius dan Berwawasan Lingkungan” bahkan dapat menjaga lingkungan yang Nyaman dan lingkungan yang sehat tanpa ada folusi sekeliling, tanpa ada folusi udara hingga masyarakat akan sinergy dengan Dinas DLHK dan masyarakat pun akan mengetahui Fungsional dari DHLK karena perusahaan swasta tanpa DLHK tidak akan berjalan hingga dengan adanya sinergy saling mendukung akan membawa kabupaten Tangerang menjadi gemilang.
Kepala Dinas DLHK kabupaten Tangerang Drs Saifulloh MM, mengatakan “Saya sangat sangat mendukung dengan hadirnya Website Wasdal PAKeling ini sebagai gerbang informasi dan menyampaikan Aspirasi bagi masyarakat terutama terkait permasalahan lingkungan hidup dan kebersihan di Wilayah Kabupaten Tangerang.”
“Sekali lagi kami Dinas DLHK kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi adanya website ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan masyarakat luas pada umumnya. Adanya jaringan DLHK Online untuk masyarakat sudah ada koordinasi dan ijin Resmi dari Dinas Kominfo serta Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Karena ada nya Online di DLHK kabupaten Tangerang membawa Masyarakat lebih pandai dan cekatan untuk pencapaian Lingkungan sehat bersih dan Indah serta membuka jaringan yang Transparan pada Masyarakat luas seluruh Dunia bahkan DLHK kabupaten Tangerang selalu bersinergy dengan perusahaan swasta dan masyarakat dalam hal ini,” ujarnya. linda


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan