Disorda Jakbar Seleksi Pemuda Pelopor 2016

oleh -186 views
JAKARTA, HR – Suku Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) melakukan seleksi pemuda pelopor di gedung kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar). Sebanyak 100 peserta yang terpilih mengikuti seleksi.
Kepala Seksi Kepemudaan Sudin Olah Raga dan Pemuda Jakbar, Jayani, saat ditemui di kantornya, Kamis (28/4), mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak 27-28 April 2016.
“Kegiatan ini sebagai wadah bagi generasi muda untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan pemberdayaan pemuda sehingga dapat memberikan kontribusi positif,” kata Jayani.
Berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk pengembangan kemandirian generasi muda Jakbar yang nantinya diseleksi dalam lima bidang. Salah satunya dari bidang kesenian, pendidikan, sosial budaya, pengelolaan SDM diseleksi dari pemuda Karang Taruna, ormas, pelaku seni dan pemuda yang memiliki eksistensi organisasi pemuda lainnya.
Peran dan eksistensi pemuda tidak dapat dipisahkan dari upaya pencapaian pembangunan pada suatu bangsa. Pemuda memiliki kemampuan dan kapabilitas yang dapat memberikan kontribusi besar dalam upaya pembangunan. Oleh karena itu, menurut Jayadi, pengembangan pemuda secara berkualitas perlu menjadi perhatian penting pada suatu wilayah pemerintahan.
“Kita sebagai wadah untuk menjembatani,melakukan penyaringan dari 100 peserta menjadi 15 peserta dalam lima bidang, masing-masing bidang kita seleksi tiga orang saja yang nantinya akan di kirim sebagai utusan dari Jakbar ketingkat Provinsi pada bulan oktober 2016 mendatang tepatnya Hari Sumpah Pemuda di Palangkaraya,” ujar Jayani.
Jayani menambahkan, seleksi peserta ini kami telah kami percayakan kepada panitia juri dari Purna Prakarya Pemuda Indonesia (PPMI). kornel 

Tinggalkan Balasan