Disnakertrans Jabar Beri Bimbingan Kepada TKI-PJTKI

oleh -202 views

CIREBON, HR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jawa Barat saat ini sedang giat mempasilitasi para TKI dengan memberi bimbingan masalah ketenaga kerjaan bagi purna TKI, pada Rabu, 29 April 2015 lalu, di Desa Pabedilan Wetan, Kecamatan Pabedilan dan Kamis, 30 April 2015 di Desa Ambulu yang dihadiri para ibu-ibu 50 orang.

Acara ini bertempat di Balai Desa Ambulu Kec. Losari Kab. Cirebon. Sebagai pemandu acara Drs. Mugis ketua Panitia Kuwu Ru’yat, dibantu perangkat desa. Kuwu Ru’yat dalam sambutannya mengatakan terima kasih para ibu-ibu mantan TKW atau ibu-ibu yang mempunyai anaknya menjadi TKW supaya mengerti dan memahami permasalahan ketenaga kerjaan yang berhubungan dengan PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga kerja Indonesia).
Sebagai pemberi bimbingan yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Prov Bandung Gultom, pemilik PJTKI H. Agus dan Budi. Acara ini di hadiri juga para staf Disnakertrans Kab Cirebon, dipimpin Zida Ali.
Disampaikan oleh Gultom, agar hasil dari pembinaan ini supaya disebar-luaskan kepada masyarakat yang tidak dapat hadir sehingga mereka bisa mengetahui informasi tentang PJTKI. “Keluarga yang menjadi TKW jangan asal berangkat saja harus melalui pembinaan dan pendidikan dari Disnakertrans, dan prosesnya juga harus jelas melalui PT. Karena para TKI tersebut adalah pahlawan devisa Negara,” ujarnya.
Diingatkan oleh Gultom, dikarenakan pada saat ini ada seorang TKW (tenaga kerja wanita) yang berasal dari Cirebon ada yang dihukum mati. “Nah, kasus semacam ini diharapkan jangan sampai terjadi lagi,” ujarnya. ■ h.saripudin/r.bintoro

Tinggalkan Balasan