SMK Karnas Selalu Up-Date Teknologi

H. Jefry 
KUNINGAN, HR – Sekolah Menengah Kejuruan Karya Nasional (SMK KARNAS) Kabupaten Kuningan di Jalan Gunung Keling merupakan sekolah unggulan yang patut diperhitungkan oleh para calon orang tua siswa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Menurut Kepala SMK KARNAS H. Jefry sekolahnya masih tetap bekerjasama dengan PT. ASTRA devisi Toyota, oleh karena itu untuk perkembangan teknologi permesinan akan selalu up dating terus supaya tidak ketinggalan. “Dikarenakan selalu mengikuti perkermbangan teknologi yang terbaru (up to date-red) Alhamdulillah anak didiknya dapat menjuarai lomba antar SMK se- Kabupaten Kuningan sebagai juara ke 1,” akunya kepada HR saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (24/4) lalu.
Dikatakannya lebih lanjut sebagai perwakilan lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, SMK KARNAS Kabupaten Kuningan menjadi juara ke 2, sementara SMK KARNAS Kabupaten Majalengka sebagai juara ke 1-nya.
”Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat di ikuti oleh kurang lebih 8000 SMK, kami bersyukur berkat selalu mengikuti perkembangan teknologi SMK KARNAS selalu menjuara lomba. Kalau tahun sebelumnya SMK KARNAS Kabupaten Kuningan sebagai juara ke satu peserta lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, sementara untuk tingkat nasionalnya waktu itu SMK KARNAS Kabupaten Kuningan menjadi juara ke-3”, tambahnya.
Dikatakannya di sekolah yang dipimpinnya ada 7 jurusan dan yang paling menonjol adalah jurusan permesinan. SMK KARNAS Kabupaten Kuningan memang lebih mengutamakan kemajuan pendidikan yang menjurus pada kebutuhan pasar.
“Makanya SMK KARNAS yang kini mendidik 1500 siwa selalu menyediakan sumber daya manusia yang bermtutu, untuk meningkatkan mutu tersebut diperlukan ruang praktek kerja nyata yang memadai seperti ruangan yang tampak di depan,” jelasnya. ■ rda

Tinggalkan Balasan