Rohul Expo 2015 TNI AD Dirikan Stand

oleh -179 views
Stand pameran TNI AD
ROKAN HULU, HR – Dalam upaya melaksanakan Program Serbuan Teritorial, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Yudi prasetio, S.I.P. mengadakan Pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) TNI AD di Dataran Tinggi Rantau Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (8/10). Acara ini bertepatan dengan Rohul Expo 2015 yang dibuka Bupati Rokan Hulu Drs. H Achmad Msi.
Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan, bahwa tujuan utama Rohul Expo ini agar masyarakat dapat melihat secara langsung apa saja yang ada di dalam Stand. Sedangkan, Bati Staf Teritorial Kodim 0313/KPR, Pelda Boby sebagai Wakil Koordinator dibagian Stand TNI AD menerangkan, momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk dapat mengenal lebih dekat tentang apa, siapa dan bagaimana kekuatan inti dari TNI Angkatan Darat. Pada pameran ini adalah untuk memperkenalkan alat sistem pertahanan TNI-AD kepada masyarakat Rokan Hulu dan komponen bangsa lainnya. Supaya nantinya mereka dapat memiliki kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap Alutsista.
“Semua jenis senjata yang ada silahkan dilihat atau photo bareng. Tapi, jangan di otak atik ya. Dan kalau yang ini jenis Munisi/Peluru SMB (Senjata Mesin Berat),”sebutnya.
Dijelaskan Boby, adapun jenis peralatan TNI AD seperti rompi anti peluru, amunisi 12,7 mm, amunisi 7,62 mm, amunisi 6,56 mm, Mortir 60 Tampela, Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata SS 1 V 3 K1, SPR (Senapan Penembak Runduk), Mortir 81 Norincho, Kompas, Teropong 6 X 3, SMR (Senjata Mesin Ringan) dan CIS Carabin Industri Singapore.
Tampak masyarakat antusias ingin melihat pemeran tersebut. Terlihat berbondong – bonding masuk dan melihat isi stand yang ada di Kodim 0313/KPR.
“Pak boleh senjata dan pelurunya saya bawa pulang?”sebut salah seorang Siswa SMU Negeri 1 Kabupaten Rokan Hulu. ■ ds

Tinggalkan Balasan