Disdik dan Polres Majalengka Terapkan Polisi Sahabat Anak pada Materi Kurikulum

oleh -563 views

MAJALENGKA, HR – Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mengapresiasi kerja sama pelatihan program polisi cilik dan polisi sahabat anak oleh jajaran Polres Majalengka, sebagai bentuk pemahaman sadarnya berlalu lintas dan meningkatkan displin usia anak dari tingkat TK dan SD. Hal ini terungkap pada rapat koordinasi hasil polisi sahabat anak dan polisi cilik di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Senin (29/01).

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Isnadi Anang Raharjo didampingi Kanit Dikyasa Iptu H Rusianto beserta jajarannya, melaksanakan penilaian pelatihan baris-berbaris serta pemahaman sadar berlalu lintas terhadap anak. Selain itu, bahwa kegiatan polisi sahabat anak dan polisi cilik merupakan kegiatan rutin yang menjadi program Dikyasa Sat Lantas Polres Majalengka dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

“Melalui program polisi sahabat anak dan Polisi cilik diharapkan polisi lebih dicintai oleh anak-anak,” ucap Kasat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs Imam Pramudya Subagja mengapresiasi program polisi sahabat anak dan polisi cilik sesuai kurikulum, dan rencananya akan mengadakan study banding ke Kabupaten Indramayu.

Loading...

“Hal ini merupakan kepedulian polisi terhadap pendidikan anak-anak, menjadi modal disiplin yang tinggi serta kemampuan bersosialisasi kepada masyarakat, sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas jika sudah dewasa,” tambah Kadisdik. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan