Bupati Gowa Peduli dan Biayai Bocah Penderita Tumor

oleh -609 views

GOWA, HR – Hasbullah (7) bocah penderita tumor di perutnya yang buncit, dapat respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan anak tersebut kini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Syech Yusuf Kabupaten Gowa, Senin (29/1/18) .

Hasbullah anak dari pasangan Rafi Daeng Timung (46) yang bekerja sebagai petani dan istrinya Hadijah Daeng Ngasih (48) yang bekerja sebagai ibu rumah tangga

Dalam hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL mendapatkan informasi bahwa salah satu warganya yang terkena tumor dan dirinya langsung menginstruksikan pihak terkait untuk memberikan pelayanan kepada Hasbullah, bocah si pederita tumor di perut.

“Saat ini sudah ditangani, Hasbullah juga dijemput di rumahnya kemarin dan langsung di bawa ke rumah sakit,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Sementara itu, Kepala RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr. Salahuddin menambahkan bahwa pihaknya menerima bocah penderita tumor itu sekitar pukul 15.30 wita sore kemarin.

“Kemarin sudah diantar sama Pak Camat dan Kepala Puskesmas Bontonompo. Jadi sudah ditangani, ini instruksi langsung dari Pak Bupati,” ungkapnya

Menurutnya, pihak rumah sakit sudah menyiapkan ruangan perawatan khusus untuk bocah yang menderita Tumor di perut ini yang mirip wanita hamil tersebut.

“Hari ini (Selasa) dia akan diperiksa oleh dokter ahlinya. Di diagnosa penyakitnya apakah dia bisa ditangani disini atau harus dirujuk. Kalau bisa ditangani disini yah kita kerja disini tapi kalau tidak bisa kita rujuk ke RS lain,” tambah Direktur RSUD Syekh Yusuf

Terkait biaya buat Hasbullah, lanjut Salahuddin, akan ditanggung oleh Pemkab Gowa. Biaya pengobatan anak tersebut kata dia sudah terkoordinasikan.

“Karena ini perintah langsung pak bupati untuk menangani,” jelasnya

Loading...

Sebelumnya, Hasbullah menderita tumor diperut kurang lebih 6 (enam) tahun dan dirinya tak ada perubahan hingga saat ini hanya bisa pasrah menjalani penyakit yang dia derita. kartia

Tinggalkan Balasan