Dinas Pendidikan Kab Majalengka Dorong Prestasi Siswa Berkarakter

oleh -556 views

MAJALENGKA, HR – Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan berkarakter yang mengedepankan peningkatan daya nalar, kreativitas, sikap dan budi pekerti para peserta didik.

Terkait kegiatan di atas, Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka kini telah membuka berlangsungnya OSN, Sabtu (24/03).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Drs. H. Iman Pramudya Subagja, M.M.yang didampingi Kabid SD Disdik Kabupaten Majalengka Ohim Durohim SPd mengungkapkan, kompetisi atau lomba kemampuan peserta didik dalam bentuk olimpiade mata pelajaran sangatlah perlu agar semangat dan komitmen para praktisi pendidikan tetap terpelihara dan memungkinkan untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Mengenai pelaksanaan dalam paket Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas (PMBK) ada empat (4) macam kegiatan.

“Hari ini dilaksanakan adalah olimpiade sains nasional (OSN) untuk menjaring putra-putri terbaik. Untuk siswa SD ada dua (2) mata pelajaran yang diperlombakan yakni Matematika dan IPA,sedangkan untuk siswa SLTP ada tiga (3) mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, IPA dan IPS. Setelah ini ada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tanggal 29 Maret 2018, namun untuk launchingnya sekaligus dilakukan hari ini,” paparnya.

Iman menambahkan, selanjutnya juga akan digelar Pentas PAI, dan yang terakhir pada puncaknya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada tanggal 12 April 2018.

Loading...

Melalui kompetisi olimpiade pendidikan berkarakter yang diikuti oleh siswa didik ini, diharapkan dapat melahirkan suatu generasi berpotensi yang lebih baik dari sebelumnya, harap Kadisdik. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan