Kapolres Gelengkan Kepala Melihat Sampah di DAS Cimanuk

oleh -326 views

GARUT, HR – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK dibuat terheran dengan menggelengkan kepala saat melihat kondisi Sungai Cimanuk yang penuh dengan sampah rumah tangga, Jumat (23/03). Kapolres mengunjungi DAS Cimanuk berkaitan dengan pencarian korban hilang yang hanyut di Sungai Cimanuk Garut, Jawa Barat.

Kapolres terjun dan melihat langsung TKP yang menghanyutkan seorang pemuda warga Sukamentri Garut, Adit (22), Rabu (21/03), yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Coba lihat sampah bekas rumah tangga yang mengambang ini, gimana tidak sulit melakukan pencarian kalau sampahnya seperti ini,” ungkap Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna, S. IK kepada awak media di sela-sela kegiatan pencarian di lokasi Kecamatan Banyuresmi Garut.

Kapolres menambahkan pada upaya pencarian korban selain menurunkan patroli air dari Sat Sabhara Polres Garut, juga menerjunkan Basarnas, BPBD dan TNI.

“Tolong warga jangan buang sampah ke sungai, kelihatannya juga kan miris kalau saat pencarian korban banyak sampah begini,” ujarnya.

Menurut Kapolres, proses pencarian korban hilang yang hanyut di Sungai Cimanuk akan dilanjutkan esok pagi.

Loading...

“Rencananya besok akan diterjunkan tim penyelam dari Brimob Polda Jabar, agar korban bisa segera ditemukan. Besok kita lanjutkan pencarian, jika sudah malam kondisi penerangan saat pencarian sangat sulit, apa lagi di situasi air keruh dan banyak sampah begini,” pungkasnya. deni

Tinggalkan Balasan