Dalam 3 Tahun, Kalau Tidak Ada Perubahan Lebih Baik Mundur

oleh -159 views
LAMSEL, HR – Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan mengutarakan, jika dalam 3 tahun pemerintahannya, kalau tidak ada perubahan yang lebih baik dari pemerintahan sebelumnya, akan mengundurkan diri. Hal tersebut ditegaskan Zainudin Hasan saat menghadiri pengukuhan relawan Zamane ( Zainudin bersama Nanang Ermanto) di Bandar Lampung, Sabtu (5/9) lalu.
Lebih lanjut dikatakan, dirinya bersama Nanang Ermanto akan berusaha mempercepat pembangunan di Lampung Selatan, yaitu mengajak investor membuka usaha di Lampung Selatan, dengan memberi kemudahan-kemudahan, maka cara demikian lapangan kerja akan tersedia di daerah ini. Sedangkan tenaga kerja yang sangat diprioritasnya, yaitu tenaga kerja dari Lampung Selatan.
“Saya sangat senang, kalau disetiap kantor atau perusahaan,tenaga kerjanya dari Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, Kalianda atau dari 17 kacamatan yang ada di Lampung Selatan,”kata Zainudin.
Selain itu menurutnya, dirinya dibantu kolega-koleganya di pusat akan berusaha agar Kabupaten Lampung Selatan mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Pusat, sehingga pembangunan di Lampung Selatan akan semakin pesat.
Zainudin juga berjanji tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan pribadi, keluarga atau kelompok, karena haram hukumnya. Demikian juga jika akan mengumrohkan atau menghajikan masyarakat tidak akan menggunakan APBD, tetapi menggunakan uang pribadi.
Program lain yang dipaparkan Zainudin, PNS Lampung Selatan akan mendapatkan tunjangan kinerja. Sedangkan ketua RT akan mendapatkan honor tiap bulannya sebesar Rp 250 Ribu sampai Rp 300 Ribu. Bukan Rp 500 Ribu per-tahun. “Demikian juga kepala desa akan mendapatkan honor setiap bulan yang besarnya dua kali lipat dari yang ada sekarang. Guru ngaji juga akan mendapatkan perhatian dari pemerintahannya nanti, jika ia terpilih menjadi Bupati Lampung Selatan,”janjinya.
“Bagi guru, dana sertifikasi tidak akan ditahan-tahan, karena akan dikeluarkan setiap bulan, karena menahan hak orang berdosa,” tambah calon Bupati Lampung Selatan yang diusung PDI-P, PAN, PKS dan Nasdem itu.
Menurut Zainudin, APBD tahun 2015 ini sebesar Rp 1,8 Triliun lebih. Kalau betul-betul dilaksanakan, dan tidak ada kebocoran akan makmur Lampung Selatan ini. Misalnya Rp 1 Triliun diperuntukkan pembangunan infrastruktur, dan Rp 800 Milyar untuk belanja pegawai, termasuk gaji pegawai atau dibalik Rp 800 Milyar untuk pembangunan infrastruktur, dan Rp 1 Triliun untuk belanja pegawai termasuk gaji pegawai.
“Tidak bisa saya bayangkan kemajuan Kabupaten Lampung Selatan itu yang kita cintai ini, kalau dilaksanakan dengan baik,”ujar adik kandung Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI itu. ■ santi

Tinggalkan Balasan