Bupati Sidak Pembangunan Jalan Desa

oleh -479 views
Bupati, Hj Percha, Bertu Merlas, Kadin PMD Kab OKUT melihat langsung hasil pengecoran jalan di Desa Pujorahayu, Suko Sari, Kumpul Rejo, dan Bangun Harjo didampingi masing-masing Kades.
OKUT, HR – Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati H Herman Deru beserta staf dari PMD kabupaten disertai Hj Percha Leanpuri selaku anggota DPD RI dan Bertu Merlas dari DPR RI, menyempatkan diri untuk melihat langsung hasil pelaksanaan pengecoran pembangunan jalan yang menggunakan dana APBD.
Di lokasi pelaksanaan terlihat sebagian sudah dilaksanakan sampai seratus persen meski dana yang diterima baru 40%, namun ada juga yang baru dilaksanakan sesuai dana yang diterima. Tentunya ini tergantung pada kemampuan desa dalam meramu keuangan yang akan digunakan, mungkin diperoleh dari meminjam/berhutang dahulu dari toko atau perorangan.
Menurut Bertu Merlas, bila semua pelaksanaan pengecoran berjalan baik, tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya dana akan ditambahkan menjadi dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat. Namun jika terbukti jelek/biasa saja, maka akan tetap seperti semula. Maka tentu dihimbau agar pelaksanaannya harus benar-benar baik, agar kelak dana yang dikucurkan bisa bertambah.
Menurut Kadin PMD Kab OKU Timur, Idrus Musa, bahwa sekitar 40 persen desa sudah melaksanakannya dengan nilai 100%. Adapun desa yang dikunjungi kali ini yaitu Desa Pujorahayu, Gumawang, Suko Sari Kec Belitang, Desa Bangun Harjo, Kumpul Rejo, Karang Tengah, dan Kedu Kec Buay Madang Timur. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan