Gebyar Takbir di Desa Sidomakmur

oleh -209 views
Panitia dan pemenang saat berfoto di Replika juara 1. Insert: sebagian replika.
OKUT, HR – Setelah satu bulan berpuasa penuh, umat Islam dimanapun di dunia tentu akan merayakan Idul Fitri. Terkhusus di Masjid Nurul Huda Desa Sidomakmur Kec Belitang, malam takbir dimeriahkan dengan acara lomba pawai takbir yang diikuti 9 peserta atau sedikitnya 1.500 jamaah. Acara ini dilaksanakan di lapangan bola desa.
Pawai ini menampilkan berbagai replika, ada berupa Masjid, Mushola, perahu layar, Surau, dan lainnya, yang dihiasi dengan berbagai lampu dan dibawa oleh traktor.
Menurut panitia yang diketuai Iswadi Kailani, bahwa penilaian lomba ini dilihat dari segi kekompakan jamaahnya, bacaan takbir, dan profil replika.
Juara satu dalam lomba ini adalah dari kelompok replika perahu layar yang bertuliskan ALLAH HU AKBAR. Dan untuk juara lomba, panitia memberikan trofi piala, serta uang pembinaan masing-masing Rp500 ribu.
Terlihat acara ini begitu meriah bahkan pengunjung pun sampai memenuhi jalan-jalan desa. Menurut Suparman selaku pengawas, bahwa lomba ini sudah berjalan 5 tahun dan ini sengaja diadakan agar warga tidak jauh-jauh bertakbir ke jalan-jalan raya yang bisa berakibat pada kecelakaan dan keributan, juga agar ada semangat kebersamaan serta kreatifitas pada peserta. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan