Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

oleh -196 views
DELI SERDANG, HR – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan diwakili Asisten I, Syafrullah menyerahkan bantuan sembako berupa beras, ikan kaleng, lauk pauk serta mie instant kepada korban angin puting beliung guna meringankan beban warga di kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Sunggal, Kamis (28/5).
Angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin (25/5) sekitar pukul 18.00 WIB memporak porandakan 95 rumah warga kecamatan Sunggal, terdapat beberapa rumah rusak berat, sedang dan ringan yaitu di Desa Sei Mencirim dan Desa Telaga Sari, menyusul di kecamatan Hamparan Perak, Selasa (26/5) sekitar pukul 20.00, juga memporak porandakan 127 rumah yaitu di Desa Lama, Kota Rantang dan Desa Buluh Cina.
Syafrullah didampingi Kadis Sosial Raslan Sitompul, Kabid Penjaringan Data dan Informasi Dinas Infokom Ronald Manurung dan Kabid Pelayanan Informasi Sarjan Rambe pada peninjauan di kecamatan Hamparan Perak bersama Camat Hamparan Perak Hendra Wijaya kemudian bersama Camat Sunggal TM Zaki Aufa menyampaikan turut perihatin atas bencana puting beliung yang tidak diduga datangnya, tentu harus tetap waspada serta saling tolong menolong antara sesama, sehingga warga tidak merasa bingung dan khawatir yang berkepanjangan.
Kehadiran jajaran Pemkab Deli Serdang untuk memberi bantuan sekedar meringankan beban warga dan dalam waktu dekat akan menyusul bantuan dana dari Pemkab membantu perbaikan rumah yang rusak sesuai dengan klasifikasi kerusakan yaitu rusak berat, sedang dan ringan.
Kepada petugas Tagana diminta untuk terus mengaktifkan Posko serta kepada Posko kesehatan tetap dibuka selama 24 jam demikian juga kepada Muspika diharapkan terus saling berkoordinasi, demikian juga diharapkan instansi terkait di Deli Serdang khususnya Dinas Sosial.
Warga Desa Kota Rantang kecamatan Hamparan Perak yang menjadi salah satu korban puting beliung menyampaikan terimakasih atas perhatian kepada warga yang terkena bencana puting beliung di daerah ini yang tentu menambah kekuatan dan kesabaran warga, dan berharap agar warga masyarakat yang terkena korban ini terus mendapat perhatian dan pantauan dari pemerintah. ■ simon s

Tinggalkan Balasan