Bupati Melawi Resmikan Rumah Sakit Pratama Terbesar di Kalimantan Barat

oleh -17 views

MELAWI, HR – Dengan penuh rasa kebanggaan tersendiri pemerintah Daerah Kabupaten melawi lebih khusus Dinas kesehatan sa’at peresmian rumah sakit pratama yang dibangun di Desa batu buil kecamatan belimbing Mulai di bangun pada tahun 2017 dengan sumber Dana yang berasal dari Dana alokasi khusus DAK tahun anggaran 2017 diresmikan Kamis 11/4/2019 Jam 10 – 30 Wib.

“Rumah Sakit pratama ini merupakan rumah sakit pratama terbesar yang ada di Kalimantan barat pungkas Dr ahmad jawahir. Saat memberikan sambutannya. Ahmad juga berharap semoga tipe nya juga cepat meningkat menjadi tipe D.terkait tarif dengan pelayanan nya bahwa dia menginginkankan Agar bisa disetarakan dengan tarip RSUD, Melawi.

“Dalam proses pembangunan tersebut rumah sakit pratama tersebut tidak ada lain semata mata hanya untuk bertujuan demi memudahkan tingkat pelayanan kepada masyarakat kabupaten melawi dan masyarakat kabupaten tetangga seperti sintang umpamanya,” jelasnya Ahmad.

Di forum yang sama Bupati melawi, Panji S.Sos mengklarifikasikan terkait dengan keberadaan pembangunan Rumah sakit pratama yang kini berada di Desa batu buil bukanlan peralihan tempat dari kecamatan Tanah pinoh, tapi murni ini semua adalah sesuai dengan pengajuan awal kepada Kemenkes Republik Indonesia.

Adapun rumah sakit pratama yang pernah diajukan di kecamatan Tanah pinoh kemungkinan besar tahun 2019 ini akan terealisasi bersama Dua rumah sakit pra pratama kecamatan ella dan Nanga pinoh.

Panji dalam sambutannya berharap dukungan dari semua pihak agar selama proses pembangunan tiga rumah sakit Pra pratama bisa berjalan dengan baik.terutama dari sisi harga tanah yang akan dijadikan lokasi diharapkan sesuai dengan ketentuan aprisal.sehingga kami dari pihak pemerintah merasa terbantu, harapannya. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *