Bupati Majalengka Serahkan BLT DBHCHT Kepada 793 Buruh Pabrik Rokok

oleh -72 views
Bupati Majalengka Serahkan BLT DBHCHT Kepada 793 Buruh Pabrik Rokok.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H.Karna Sobahi M.M.Pd secara langsung menyerahkan BLT DBHCHT untuk para pekerja yang memproduksi rokok dari seluruh tingkat menejer hingga sampai buruh pabrik  sebanyak 793 orang dengan mendapatkan Rp 300.000 / satu bulan di kali 12 bulan dengan total Rp 3.600.000 perorang.

Bupati Karna menambahkan mudah mudahan BLT DBHCHT ini tahun depan Insyaallah masih ada  dan peruntukannya tidak ada perubahan dari peraturan Menterinya yang akan kita sesuaikan dengan peraturan Menteri Kita berharap peruntukannya dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya diakhir tahun 2022 ini karena tidak semua pekerja yang dapat BLT melainkan khusus yang memproduksi rokok dari BLT DBHCHT kata Bupati di selah selah sambutnya Jumat (23/12/2022) bertempat PT Karisma Indah Lestari.

Sementara Plt Kepala Dinas K2UKM Kabupaten Majalengka, Rd. Muhammad Umar Ma’ruf yang ikut mendampingi Bupati Majalengka menjelaskan sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan kepada  Pemerintah daerah Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) atau aturan yang diterapkan permenkeu.

Pada hari ini pembagian BLT terakhir bertempat di PT Karisma Indah Lestari diperuntukkan bagi para pekerja atau buruh pabrik rokok yang di serahkan langsung yang terhormat Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi, sebelumnya kemarin pembagian BLT DBHCHT bertempat di Lemahsugih, kata Umar Ma’ruf.

Kita menghadirkan seluruh penerima manfaat dari 3 Kecamatan dan 13 Desa untuk para petani dan buruh tani tembakau, sekarang untuk para pekerja yang memproduksi rokok dari seluruh tingkat manejer sampai buruh memperoleh sebanyak 793 orang dengan dengan mendapatkan Rp 300.000 / satu bulan di kali 12 bulan dengan total Rp 3.600.000 perorang ungkapnya.

Loading...

Umar Ma’ruf menambahkan ada kenaikan DBHCHT dari tahun sebelumnya yakni dari DBHCHT  yang diterima atau dari pabrik rokok 35 persen Pemerintah Kabupaten 36 persen diantaranya peruntukannya BLT perlindungan sosial, kegiatan sosial lainnya,jadi kita memperoleh anggaran RP 8 Miliar lebih untuk kegiatan BLT ini yang disalurkan di dinas KUKM sebanyak 763 orang buruh sampai direkturnya dapat semua dengan besarnya sama semua berdasarkan Keputusan Bupati kata Umar Ma’ruf. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan