Bupati Majalengka Lepas Kontingen POR Pemda

oleh -245 views
MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi melepas kontingen Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (POR Pemda) Tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Soreang Bandung, 27 – 30 Nopember 2017. Acara pelepasan dipusatkan di lapangan Setda Majalengka, Jumat (24/11).
Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Drs Agus Permana MP, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya POR Pemda ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam revolusi mental melalui olahraga. Selain itu, dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemerintah dalam gerakan budaya olahraga. Serta tujuannya adalah mempererat jalinan silaturrahmi antar pemerintah daerah di lingkungan Kabupaten/Kota se Jawa Barat.
“Yang kedua dalam upaya meningkatkan kebugaran jasmani dan menanamkan nilai sportifitas dalam berolahraga serta dalam upaya meningkatkan semangat di lingkungan masing masing,” paparnya.
Masih kata Agus, cabang olahraga yang diikuti oleh Kabupaten Majalengka adalah bola volly putra putri, basket, futsal, tenis meja putra putri, bulu tangkis, catur, dan olahraga tradisional dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan POR Pemda ini sebanyak 134 orang PNS di lingkungan Pemkab Majalengka.
Sementara itu Bupati Majalengka H. Sutrisno menyambut baik dilaksanakannya POR Pemda yang telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.
“Forum kabupaten/kota se Jawa Barat telah mengagendakan kegiatan ini rutin setiap tahunnya, itu artinya olahraga itu penting bagi kehidupan kita terlebih kita sebagai pelayan masyarakat,” kata Bupati Sutrisno.
Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus ditingkatkan produktivitasnya, sambung Bupati Sutrisno yakni melalui olahraga agar sehat.
“Saya perintahkan di setiap OPD/kecamatan/dinas/badan ada komunitas olahraga. Silahkan olahraga apa yang akan dipilih agar terbangun latihan olahraga. Hal ini memang tidak dianggarkan, namun kepada OPD sebagai pengguna anggaran harus pintar menggunakannya untuk kepentingan masyarakat demi meningkatkan produktivitas dalam rangka menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat,” pungkasnya. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan