HUT PGRI ke – 72 dan HGN: Bangkitkan Kesadaran Kolektif, Displin, Untuk Menguatkan Pendidikan Karakter

oleh -219 views
MAJALENGKA, HR – Bupati majalengka DR H Sutrisno SE MSi memimpin langsung upacara HUT PGRI ke-72 dan HGN tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2017 yang digelar di alun-alun Majalengka, Sabtu (25/11).
Kegiatan Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-72 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2017 dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Tarsono D.Mardiana S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs Imam Pramudya Subagja, Dandim 0617/Majalengka diwakili Danramil 1701/Majalengka Kapten Inf Imam Burhan SH, Waka Polres Kompol Ijang Safe’i, SPd SH, Ketua PN Kabupaten Majalengka Nendi Rusnedi SH, Kajari Kabupaten Majalengka Hasbih SH, Lanud S.Sukani diwakili Kapten Lex Chafidz Hakim dan unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.
Sedangkan peserta upacara diantaranya para Guru TK, SD, SLTP dan SLTA dan siswa-siswi Pramuka, SLTA, dan SLTP.
Bupati majalengka DR H Sutrisno SE MSi membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menjelaskan, bahwa dengan tekad dan bekerja keras kita tingkatkan pendidikan terurama pendidikan karakter terhadap peserta didik melalui cara olah hati, olah rasa dan olah pikiran.
“Penguatan karakter ini akan kita terapkan demi menghadapi dinamika perubahan zaman yang semakin maju. Guru harus bisa berperan dan bisa menjadi tauladan bagi peserta didiknya, sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan sukses untuk para peserta didik dan itu merupakan salah satu pelajaran yang bisa menentukan keilmuan dari peserta didik,” ujar Menteri.
Pemerataan pendidikan harus bisa berkualitas, maka dari pemerintah memberikan apresiasi dalam bentuk tunjangan sertifikasi supaya para guru bisa lebih kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai guru pendidik.
“Mari kita kobarkan semangat untuk para guru agar bisa memberikan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya lagi.
Selesai upacara, Bupati menyerahkan piagam dan piala kepada para guru berprestaai serta devile. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan