Bupati Labusel Buka MTQ dan FSN di Silangkitang

oleh -227 views
Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung sedang memasangkan baju toga kepada Dewan Hakim MTQ VI dan Dewan Juri FSN VII.
LABUSEL, HR – Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI dan Festival Seni Nasyid (FSN) VII Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2015 di Lapangan Pandan Sari Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang, Rabu (22/4).
Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ketua DPRD Edimin, Wakil Bupati Maslin Pulungan, Ketua PN Rantauprapat Tumpal Sagala, Wakapolres Kompol Sony N, Kasdim 0209 LB Mayor Inf Baginda Siregar dan Dansubdenpom Cikampak Kapten CPM Jafaruddin.
Wildan Tanjung mengajak umat Islam khususnya generasi muda untuk senantiasa memelihara kesucian dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an melalui pembudayaan membaca, menghapal, memahami serta mengamalkan isi dan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut, Wildan Tanjung berharap agar MTQ VI dan FSN VII dapat menghasilkan para juara yang bisa menjadi duta Labuhanbatu Selatan di tingkat provinsi dan tingkat nasional. Diakhir pidato, Tanjung , mengajak generasi muda agar menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba.
Sementara itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Edimin berharap pelaksanaan MTQ VI dan FSN VII dapat memberi manfaat dan kemashalatan dalam upaya mengaktualkan ajaran Islam secara damai.
Kakan Kemenag Chairul Syam dalam sambutan berharap Pelaksanaan MTQ VI dan FSN VII dapat terus ditingkatkan kualitasnya.
Camat Silangkitang, Jumilan mengatakan, dilaksanakannya MTQ VI dan FSN VII Tahun 2015 bertujuan meningkatkan Syi’ar Islam dan membangkitkan keinginan serta motivasi yang kuat bagi umat Islam khususnya generasi muda untuk meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Al qur’an.
Kegiatan ini dilaksanakan di Silangkitang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22 s/d 25 April 2015. Pembukaan MTQ VI dan FSN VII tersebut ditandai dengan Pawai Ta’aruf pada siang harinya. ■ bs

Tinggalkan Balasan