Bupati Barito Utara Tinjau Kesiapan RSUD Muara Teweh

oleh -67 views
Bupati tinjau kesiapan RSUD Muara Teweh

MUARA TEWEH, HR – Setelah diresmikanya penggunaan gedung baru Wing A RSUD Muara Teweh pada 02 Januari 2018 tahun lalu, kini beberapa ruangan yang ada dilantai 2, 3 dan 5 akan segera dioprasionalkan.

H Nadalsyah, meninjau RSUD Muara Teweh guna melihat kesiapan dan fasilitas yang akan dioprasionalkan, Jumat (17/05/2019), yang juga didampingi Sekda Barito Utara, Jainal Abidin, Asisten II Setda, Kepala dinas kesehatan, Direktur RSUD Muara Teweh, kontaktor dan Tim teknis dari Dinas PUPR.

Bupati terlebih dahulu meninjau beberapa ruangan yang ada dilantai 5, diantaranya Ruang ofname Melati dan anggrek, yang diperuntukkan bagi penyakit dalam wanita, juga Asoka Ginekologi yang secara keseluruhan telah siap untuk digunakan.

Rombongan kembali melanjutkan peninjauan kelantai 4 meninjau ruang perawatan anak yakni ruang mawar dan ruang teratai, sementara untuk perawatan bedah pria ada beberapa arahan dari Bupati kepada Direktur RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus, serta kontraktor dan Tim teknis Dinas PUPR, terkait saluran pembuangan air agar dapat ditinjau dan diorganisir sehingga tidak menimbulkan rembesan-rembesan.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke lantai 3 yang mana dilantai ini terdapat Ruang PICU, ICU dan ICCU juga ruang Hemodialisa (HD) yang diperuntukkan untu ruang cuci darah.

Kadis Kesehatan Kab Barito Utara Siswandoyo, menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan segera dioprasionalkan, “tinggal dua ruangan saja yang belum, yaitu ruang Cath Lab dan HD yang belum, tahun ini Insya Allah semua dapat dioprasionalkan,” jelas Siswandoyo kepada para wartawan.

Nadalsyah berharap agar semua persiapan oprasional ruangan baru dapat dimaksimalkan seluruhnya baik dari aspek teknis, kesiapan alat maupun tenaga medis, sehingga lebih memudahkan masyarakat Barito Utara dan sekitarnya bagi yang membutuhkan pengobatan yang lebih intensif.

Loading...

“Semoga Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal baik dari segi sarana dan prasarana maupun pelayanan medis bagi warga yang berobat , terlebih dengan akan dilengkapinya beberapa alat dan ruang khusus,” kata Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan