Petani Melon di Bulan Puasa di Muara Teweh

oleh -170 views
Petani Melon di Muara Teweh

MUARA TEWEH, HR – Tanaman buah melon ternyata sangat bagus pertumbuhanya di Desa Trinsing, Kec Teweh Selatan, Kab Barito Utara, diharapkan tanaman buah melon dapat untuk memenuhi kebutuhan lokal di bulan puasa tahun ini.

Gilang, salah seorang petani buah melon di Desa Trinsing, menjelaskan bahwa tanaman melon sangat cocok di desanya, “Apaligi panen saat ini bertepatan dengan bulan puasa, lumayan untuk menabah pemasukan,” kata Gilang.

Lanjut Gilang, bahwa bertanam buah melon hanya perlu telaten merawatnya, usia panenya hanya 70 hari , kita bisa langsung petik dan menjualnya, kebanyakan pembelinya langsung datang ke kebun,” kami berterimakasih kepada dinas Pertanian Kab Barito Utara, karena kami para petani di Desa telah dibantu dengan alat-alat pertanian, bibit dan pupuk,” ujar Gilang.

Sementara, Kepala Desa Trinsing, Heri Mansupardi, Kamis ( 16/05/2019), sangat berterimakasih dengan kerja keras dan keuletan para petani, karena mereka telah menciptakan hasil pertanian yang lebih bervariasi.

Loading...

“Saat ini sebagian besar konsumsi buah-buahan kita masih di datangkan dari luar daerah, diharapkan dengan kemauan dan keuletan para petani serta dukungan dari pemerinta, kedepanya kita akan mampu memenuhi kebutuhan buah-buahan kita sendiri, dengan sendirinya akan meningkatkan ekonomi petani,” jelas Heri. mps

Tinggalkan Balasan