Orang Pinggiran yang Terabaikan di Pangandaran

oleh -141 views
Solihin tidak memiliki tempat tinggal, ia menempati saung balong.

PANGANDARAN, HR – Sungguh memprihatinkan nasib Solihin 60 tahun, warga RT 30 Rw 07 Dusun sawangan Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, kabupaten Pangandaran, bertahun-tahun menempati saung balong milik saudaranya sehubungan Solihin tidak memiliki tempat tinggal.

Sudah hapir 20 tahun Solihin tingal di saung balong, tanpa ada aliran listrik dan makan pun seadanya itu pun hasil pemberian saudara dan tentangga dekatnya. “Kami sangat prihatin melihat kondisi kehidupan Solihin dengan kondisi sangat tidak layak, menempati saung kolam milik adiknya dengan ukuran yang sangat sempit,” celoteh warga setempat Jumat 17/05/2019.

Kepala Desa Kalijaya Rahman Setiadi kepada HR, membenarkan kebaradaan Solihin yang hidup sebatang kara karena tidak pernah berkeluarga. “Kami merasa bingung harus gimna caranya biar Solihin bisa hidup layak, selain tingalnya suka berpindah-pindah ditambah lagi sulit diatur dan sedikit kurang normal,” katanya.

Loading...

Kendati demikian, sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, namun hingga kini belum ada tanggapan. “Bukan hanya Solihin saja masyarakat yang ada di Desa Kalijaya bernasib seperti itu, masih ada 3 orang lagi yang harus jadi perhatian pemerintah kabupaten Pangndaran,” tandasnya. koes

Tinggalkan Balasan