BPP Jabar Usulkan Bentuk Tim dan Biaya

oleh -346 views
BANDUNG, HR – Terkait dengan pengusulan Perda yang merupakan prakarsa atau atas inisiatif DPRD Jabar, Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Provinsi Jabar mengajukan usulan untuk membentuk tim pengusulan penyusunan pembentukan Raperda inisiatif.
Hal ini dikatakan Ketua Badan Pembentukkan Perda (BPP) DPRD Jabar, Yusuf Puadz kepada wartawan di DPRD Jabar. “Keberadaan tim tersebut selain anggota DPRD ada yang berasal dari pakar dan dari OPD (organisasi perangkat daerah/setda),” katanya.
Lebih jauh, dikatakan Yusuf, untuk pengusulan dan penyusunan raperda inisiatif ini biaya menjadi salah satu kendala diantaranya untuk survey. Untuk sisi pembiayaan ini diminta untuk menjadi usulan revisi atas Peraturan Daerah pembentukan Perda ini, sehingga diharapkan disiapkan aturan untuk alokasi biaya Raperda inisiatif.
Alokasi biaya untuk usulan Raperda inisiatif ini di beberapa daerah telah dilaksanakan seperti di Aceh dan Sumatera Barat. Sementara mengenai usulan revisi atas Perda inisiatif ini juga dikatakan Yusuf saat ini sudah tidak ada kendala, karena Pemprov Jabar sudah menyetujui. ■ horas

Tinggalkan Balasan