Baharuddin Tindaklanjuti Catatan Miring DPRD Nunukan

oleh -243 views
NUNUKAN, HR – Baharuddin Sampe Ruru ST selaku Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kab Nunukan saat dikonfirmasi terkait sejumlah proyek di Bina Marga yang mendapat catatan miring DPRD Nunukan, mengatakan, bahwa dirinya sangat senang atas penilaian itu. Penilaian itu menandakan bahwa DPRD Nunukan sangat konsen menjalankan tupoksi sebagai pengawasan terhadap kinerja Pemkab Nunukan.
Baharuddin menjelaskan bahwa seharusnya ketika anggota DPRD Nunukan meninjau lokasi kegiatan, seyogyanya berkoordinasi dengan pihaknya, dengan demikian DPU Nunukan akan menginstruksikan PPTK kegiatan untuk mendampingi anggota DPRD serta memberikan penjelasan yang dianggap perlu.
Bila saat anggota DPRD meninjau dan tidak ada PPTK di lokasi proyek, hal itu sangat wajar karena minimnya personil Bina Marga untuk mengawasi keseluruhan kegiatan. Bahkan, ungkap Baharuddin, seorang PPTK ada yang mengawasi kegiatan antara 10-20 lokasi. “Jumlah itu tidak sebanding,” ujar Baharuddin.
Terkait itu, Baharuddin tetap akan menindaklanjutinya dan bila perlu memberikan sanksi kepada pelaksananya. ■ yusuf/runi abdullah

Tinggalkan Balasan