Arahan Wawako Tangerang dalam Rapat Koordinasi Pembangunan

oleh -167 views
TANGERANG, HR – Disisa waktu pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2016, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, meminta kepada para peserta rapat agar dapat menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin.
Arahan Sachrudin
“Segera selesaikan pekerjaan yang berada dalam anggaran murni dan siapkan berbagai kelengkapannya untuk kegiatan yang di anggaran perubahan,” tutur Sachrudin kepada para peserta rapat koordinasi pembangunan yang dihadiri para sekretaris dinas, kepala sub bagian perencanaan dan keuangan serta para operator Sistem Informasi Evaluasi dan Pelaporan (SIEVLAP) yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis (22/09).
Dirinya menuturkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tengah dalam pembahasan di tingkat Provinsi Banten. Di awal Oktober diharapkan sudah dapat dilaksanakan.
Oleh karena itu, Sachrudin menghimbau kepada seluruh perangkat kerja di lingkup Pemkot Tangerang untuk segera mempersiapkan berbagai dokumen pendukungnya. Seperti halnya Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan dokumen lelangnya. Lalu, segera koordinasikan dengan bidang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk informasi seputar Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).
“Persiapkan sejak awal agar saat waktu pelaksanaannya segala dokumennya sudah siap tinggal diajukan untuk proses lelangnya,” imbaunya.
Dipenghujung arahannya, Sachrudin juga mengingatkan para peserta agar turut mendorong pihak ketiga untuk segera menyelesaikan pekerjaannya, termasuk pengajuan proses pencairan kegiatan. “Jangan sampai menunggu hingga akhir tahun, demi terciptanya kelancaran proses administrasi dan pelaporan kegiatan pembangunan,” titahnya.
Sementara itu, Pemkot Tangerang pun terus mengupayakan untuk memberikan kemudahan serta kecepatan dalam proses evaluasi dan pelaporan kegiatan pembangunan.
Seperti dengan memanfaatkan aplikasi SIEVLAP Mobile yang dapat didownload gratis dari google play. Dalam aplikasi ini, ada dua pilihan menu yaitu untuk melihat dan mengirim laporan. Dengan menggunakan username dan password yang biasa digunakan pada SIEVLAP yang telah digunakan selama ini.
Saat ini, aplikasi dapat dimanfaatkan untuk memantau dan melaporkan kegiatan pembangunan fisik konstruksi. Sedangkan aplikasi untuk kegiatan fisik non konstruksi dan non fisik tengah disempurnakan aplikasinya oleh Kominfo.
Para pengguna aplikasi ini dapat mengupdate real time perkembangan serta progres fisik seperti drainase, jalan, pju, melalui foto yang dikirim sehingga pimpinan dapat langsung melihat progres pembangunan tanpa harus ke lapangan. Cukup melalui aplikasi ini. tim


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan