Kondisi SDN Cengkareng Barat 13 Pagi Memprihatinkan

oleh -182 views
JAKARTA, HR – Besarnya dana pendidikan tidak menjamin sekolah di Jakarta aman dari banjir. Seperti yang terjadi di wilayah SDN Cengkareng Barat 13 Pagi yang beralamat di Jalan Jaya Cengkareng Jakarta Barat, setiap kali turun hujan selalu mengalami banjir dikarenakan akses pintu masuk yang kecil dan saluran air tidak berfungsi.
Tampak halaman dan taman depan 
SDN Cengkareng Barat 13 Pagi tergenang air.
Banjir yang kerap datang saat hujan deras turun ini menggenangi halaman dan taman sekolah dengan kedalaman kira–kira 30 cm tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar namun untuk kegiatan upacara dan eskul tidak bisa dipergunakan, karena lapangan sudah seperti empang ikan.
“Lapangan dan akses pintu masuk sekolah kami setiap kali hujan deras turun selalu banjir dan saya mengajukan perbaikan sudah cukup lama, tetapi hingga saat ini belum terealisasi,” ujar Kepsek SDN Cengkareng Barat 13 Pg Syihabudin SPd saat dikonfirmasi HR di ruang kerjanya, kemarin.
“Memang di sekolah ini sudah lama jika hujan deras pasti banjir, padahal belum lama sekolah ini direhab, tetapi kenapa halaman dan taman depan tidak diperbaiki sekalian. Saya takut anak–anak main air dan nanti sakit gimana, mengganggu proses belajarnya juga,” kata seorang ibu kepada HR belum lama ini di tempat terpisah. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan