Apel Lintas Jaya 2021, PWI Jakarta Barat akan Salurkan Bantuan dari Sudinhub Jakbar Secara Tepat Sasaran

JAKARTA, HR – Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Sudin Perhubungan Jakarta Barat dan TNI-Polri menggelar kegiatan apel Lintas Jaya 2021.

Apel itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di halaman kantor Sudinhub Jakbar, Rawa Buaya, Cengkareng, Rabu (17/02/2021).

Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang sudah bersama-sama ikut dalam melaksanakan operasi Lintas Jaya tahun 2021.

“Saya berterima kasih kepada bapak Kasat Lantas Polres Jakbar dan bapak Dandim 0503/JB juga Kogartap yang terus memberikan sumbangsih tenaga maupun pikiran, sehingga program operasi Lintas Jaya oleh Sudin Perhubungan Jakarta Barat ini terselenggara dengan baik,” ujar Syafrin Liputo.

Syafrin menambahkan, pihaknya selama ini telah melakukan pengendalian secara masif terkait dengan protokol kesehatan, baik itu terhadap kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

“Kita juga terakhir mendengar bahwa, Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan mendapatkan predikat sebagai pahlawan Transportasi Internasional Tahun 2021 dari lembaga Transformatif Internasional,” jelasnya.

Masih dikatakan Syafrin Liputo, dengan upaya kerja keras seluruh rekan-rekan baik dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan maupun seluruh elemen masyarakat, yang selalu bahu-membahu untuk mewujudkan pelayanan transportasi yang terbaik bagi masyarakat Jakarta.

“Kami berharap dengan hasil kerja keras kita semua pada tahun 2020 akan terus ditingkatkan di tahun 2021 ini, sehingga prestasi yang sudah kita dapat dan dicapai bisa kita pertahankan,” katanya.

Pada Apel Lintas Jaya 2021, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, secara simbolis memberikan bantuan berupa materi melalui Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar Kornelius Naibaho.

Kepada awak media, Kornelius Naibaho menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi Sudinhub Jakbar, TNI dan Polri, atas kerja samanya dan sudah mempercayakan PWI Jakarta Barat untuk menyalurkan bantuan sosial ini kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya seperti bedah rumah terhadap warga yang kurang mampu, pembagian sembako dan aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Jakbar,” terang Kornel yang juga Ketua Balai Wartawan Pemkot Jakbar.

Dijelaskan Kornelius Naibaho, bahwa wartawan jangan hanya pandai menulis dan mengkritik, tapi harus pandai juga berbuat sosial. Semoga kerja sama antara PWI Jakbar bersama Sudinhub Jakbar dalam kegiatan sosial ini terus berlanjut dan patut dijadikan contoh buat instansi lain.

“Saya berharap kerja sama dalam kegiatan sosial ini dapat ditiru oleh instansi lain yang ada di Jakarta Barat,” ucap Kornel.

Seperti diketahui bantuan sosial yang diterima berupa materi senilai Rp. 5.200.000 (lima juta dua ratus ribu), pakaian layak pakai sebanyak 13 dus, air mineral 50 dus dan mie instan 50 dus.

Kornel menekankan bantuan ini akan diberikan tepat sasaran kepada warga kurang mampu yang ada di Jakarta Barat.

Loading...

“Kita masih melakukan pendataan yah, nanti siapa-siapa saja yang berhak mendapat bantuan ini. Karena ini merupakan amanah jadi harus tersalurkan dengan baik,” tutup Kornel. didit/agus/jamal

Tinggalkan Balasan