Antisipasi Konflik Sosial Kesbangpol Sintang Gelar Komsos Bersama Ormas

oleh -47 views
Antisipasi Konflik Sosial, Kesbangpol Sintang Gelar Komsos Bersama Ormas.

SINTANG, HR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial antara jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dengan organisasi kemasyarakatan di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (15/11/2022).

Komunikasi Sosial antara jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang dengan organisasi kemasyarakatan dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos. Komsos mengambil tema antisipasi konflik sosial melalui pendekatan kearifan lokal. Komsos dihadiri anggota Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Instansi Vertikal, pimpinan dan anggota organisasi kemasyarakatan berbasis agama, adat, etnis, pemuda, wanita dan kemahasiswaan.

Kusnidar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan kegiatan komunikasi sosial kemasyarakatan ini adalah untuk mewujudkan koordinasi, keterpaduan dan sinergitas antar seluruh unsur aparatur pemerintah baik instansi vertikal maupun daerah, dengan elemen masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan komsos ini juga untuk menjalin silaturahmi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang khususnya kalangan organisasi kemasyarakatan agar tetap hidup rukun aman damai tentram dan harmonis. Kegiatan ini juga untuk mengefektifkan komunikasi sesama anak bangsa agar semakin kuat kompak dan bersatu dalam mengisi pembangunan bagi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Kusnidar.

Loading...

“Peserta kegiatan komsos ini berjumlah 154 orang perwakilan dari unsur forum-forum bentukan pemerintah seperti FKUB, FPK, FKDM, pemimpin umat/tokoh agama, organisasi kemasyarakatan yang berbasis kecendekiawan, keagamaan, sosial, profesi, pemuda dan perempuan serta organisasi mahasiswa ekstra kampus seperti PKR, HMI, PMII, GMKI, GMNI, IMM dan resimen mahasiswa/menwa,” terang Kusnidar. tim

Tinggalkan Balasan