Ranto Sebut Pemuda Harus Mempersiapkan Tiga Hal Ini

oleh -52 views
Ranto Sendhu saat melakukan kegiatan penyebarluasan perda Nomor 18 tahun 2017 tentang pelayanan kepemudaan.

BANGKA, HR – Anggota DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) Ranto Sendhu, SE mengatakan bahwa pemuda sejak dini harus dipersiapkan untuk bisa menjadi Pemimpin, Kewirausahaan dan Pelopor dalam menyongsong masa depannya.

Hal ini dikatakannya pada saat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelayanan Kepemudaan aula pertemuan Cendrawasih Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Sabtu (12/11/2022).

“Pemuda harus bisa menjadi pemimpin, mandiri, bertanggung jawab dan menjadi pelopor,” cetusnya didepan puluhan pemuda/i dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Bangka.

Generasi pemuda adalah generasi penerus, untuk itu generasi muda haruslah dibentuk mulai dari sekarang karena kedepannya pemuda inilah yang akan membawa masa depan bangsa dan negara. Generasi pemuda jugalah yang nantinya akan meneruskan estafet sejarah kehidupan bangsa.

“Tiap orang ada masanya, tiap masa ada orangnya,” sebutnya.

Seperti yang tercantum dalam Perda yang memiliki 12 Bab dan 47 pasal ini, dimana lebih menitik beratkan pada pengembangan kepemudaan diantaranya  Kepemimpinan, Kewirausahaan dan Kepeloporan.

Lebih lanjut politisi Demokrat ini menjelaskan, bahwa pemuda sejak dini harus dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang. Pemuda juga dituntut untuk mempunyai cara berpikir untuk menghadapi tantangan, mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Selain itu pemuda juga harus untuk mewujudkan gagasan/ide menjadi karya nyata dan memberi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Loading...

“Untuk itu pemuda harus memiliki kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan aspek pembangunan daerah dan nasional,” tutupnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan