Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ikuti Lomba 17 Agustus

oleh -186 views
JAKARTA, HR – Semangat untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan ‎Republik Indonesia (NKRI) di usianya yang ke-71 ditunjukkan oleh seluruh warga dan instansi pemerintahan untuk bekerja dengan maksimal serta menumbuhkan kesejahteraan bangsa dari kegiatan dan pelayanan di sektor masing-masing.
Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok 
mengikuti lomba futsal dan balap karung.
Diinstitusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga memiliki visi dan misi yang sama pada perayaan HUT RI tahun ini, yakni ‎memastikan polisi lebih profesional, modern, dan terpercaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya masing-masing.
Salah satunya ditunjukkan oleh ‎jajaran anggota Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok yang mengadakan dan mengikuti berbagai kegiatan lomba 17 Agustus yang diikuti oleh seluruh jajaran satuan di Polres dan empat wilayah Polsek untuk memupuk semangat profesionalitas anggota mencapai kinerja terbaiknya.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Hanny Hidayat, mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan perlombaan tidak hanya terpusat di markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok namun ‎juga dilakukan di masing-masing wilayah Kepolisian Sektor (Polsek), yakni Muara Angke, Muara Baru, Sunda Kelapa, dan Kalibaru.
“Kita adakan kegiatan perlombaan di markas yang bisa diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing satuan‎ untuk mengikuti kegiatan perlombaan 17-an sehingga bisa memacu dan memotivasi para anggota untuk mencapai kinerja terbaiknya,” ujar Hanny, Rabu (17/8) di Markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Sedangkan untuk perayaan lomba HUT Kemerdekaan RI di wilayah Polsek, dikatakannya, tetap dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di lingkungan polsek untuk semakin mendekatkan dan kesatuan antara anggota Polri dengan masyarakat.
“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran Polsek bersama Kapolseknya untuk berbaur dengan masyarakat sekitar agar bisa menambah keceriaan dan semangat Polri untuk menjaga kamtibmas dengan mengajak peran aktif masyarakat,” tambahnya.
Lebih lanjut, Hanny menjelaskan makna dari HUT Kemerdekaan RI bagi anggota Polri pada esensinya adalah bagaimana melaksanakan perubahan budaya kerja dan peningkatan kinerja semaksimal mungkin.
“Peningkatan kinerja bisa kita lakukan ‎dengan memastikan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang modern dan mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi informasi untuk membantu menjalankan tugasnya masing-masing,” katanya.
Ia melihat peringatan HUT RI bagi Polri adalah menjaga integritas ‎dari dalan internal institusi dan konsolidasi dengan masyarakat (eksternal) dalam menjaga kamtibmas sehingga memastikan pembangunan Indonesia lebih optimal dan efektif. krisman


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan