Anggota DPRD Monitor BST di Sekolah

Anggota DPRD Monitor BST di Sekolah.

JAKARTA, HR – Anggota DPRD komisi E, Hj. Solikhah, S.Sos.I turun langsung mengawasi penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di Kecamatan Kalideres. Beliau sangat mengapresiasi kolaborasi Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial bekerjasama dengan Bank DKI untuk menyalurkan dana BST.

“Harapan saya pembagian tidak bermasalah walaupun terdapat kendala karena baru pertama kali peraturan ini dibuat dan yang terpenting pembagian tepat sasaran yaitu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Pembagian BST dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan penerapan kapasitas 20 orang setiap kelas. Jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Lokasi yang dikunjungi anggota DPRD Komisi E tersebut antara lain SDN Semanan 06 Pg dan 08 Pg dan SMPN 204 Jakarta Barat.

Ditempat yang sama Kasatpeldik Kecamatan Kalideres H. Rokhidin S. Pd, M. Si menjelaskan kepada HR, bahwa Kecamatan Kalideres memiliki 33 lokasi sekolah dengan masing masing sekolah melayani 500 penerima BST dan dilakukan secara 3 season yaitu pagi, siang dan sore. Dan untuk tahap pertama diadakan di 11 sekolah. Dan untuk Kalideres ada 5 sekolah yang menjadi titik lokasi penerima dana BST

“Dalam rangka mendukung program pemerintah, kami dari jajaran Dinas Pendidikan siap layanan prima menjadi tuan rumah kegiatan Pemprov DKI Jakarta juga dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, 3 Pilar mendukung program pemerintah dalam rangka membantu warga untukmenerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dimasa pandemi Covid–19,” ungkapnya.

Loading...

Adapun sekolah lokasi pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kecamatan Kalideres, untuk kelurahan Kamal meliputi SDN Kamal 01 Pg, 02 Pg, 03 Pg, 05 Pg, 07 Pg, 09 Pg, SMPN 190, SMPN 278. Untuk Kelurahan Kalideres meliputi 05 Pg, 01 Pg, 03 Pg, 06 Pg, 07 Pg, 09 Pg, untuk Kelurahan Semanan meliputi SDN Semanan 03 Pg, 04 Pg, 05 Pg, 08 Pg, 12 Pg, SMPN 205, untuk Kelurahan Kalideres meliputi SDN Kalideres 05 Pg, 01 Pg, 03 Pg, 06 Pg, 07 Pg, 09 Pg. jm

Tinggalkan Balasan