Anggaran Terbatas, Pembangunan Infrastruktur di Dinas PUTR Skala Prioritas

oleh -52 views

MAJALENGKA, HR – Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Majalengka tahun 2022 sudah mulai digelar mulai dari bidang Bina Marga, sumber daya air dan bangunan kantor sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUTR Kab Majalengka, H Agus Tamim ST, Jumat (10/6/2022).

Agus Tamim memaparkan anggaran yang digunakan dalam sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Majalengka terdiri dari APBD Kab Majalengka, DAU, DAK dan Bankeu kata Agus.

“Dia menerangkan kita harus menjemput bola untuk mendapatkan anggaran dari Provinsi dan Pusat mengingat anggaran Pemkab Majalengka terbatas, ada sebanyak 212 pembangunan bina marga terdiri dari jalan dan jembatan  anggarannya bersumber dari APBD, DAU, DAK dan Bankeu. Namun, kita prioritaskan pembangunan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masyarakat mengingat anggaran terbatas,” ujar Agus.

Kepala Dinas PUTR H Agus Tamim menjelaskan, dampak pandemi sangat berpengaruh pada. PAD Kabupaten Majalengka yang otomatis berdampak pada pembangunan di Kabupaten Majalengka tidak maksimal. Agus mengapresiasi kinerja Pemkab Majalengka yang sampai saat ini masih terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur sedikit demi sedikit dengan anggaran yang terbatas.

“Kabupaten Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang pembangunan infrastrukturnya tetap berjalan meski anggaran terbatas, namun kita harus mencari peluang anggaran dari Provinsi dan Pusat tidak berpatokan pada Anggaran Daerah,” ujarnya.

Loading...

“Mudah-mudahan pandemi usai, mari kita patuhi kewajiban bayar pajak agar PAD Majalengka meningkat dan pembangunan infrastruktur lebih maksimal di wilayah Kabupaten Majalengka,” kata Agus Tamim. lintong s

Tinggalkan Balasan