Anggaran Dinas PUTR Kab Majalengka Capai Ratusan Miliar

Sekretaris Dinas PUTR Kab. Majalengka Ruchyana.

MAJALENGKA, HR – Kebutuhan pembangunan infrastruktur menjadi suatu keharusan meski dihadapkan saat ini dengan situasi pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Loading...

Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas PUTR Kab. Majalengka terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kebutuhan pelayanan publik dan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas PUTR Kab. Majalengka, Agus Tamim melalui Sekretaris Dinas PUTR Kab. Majalengka Ruchyana mengatakan, di tahun 2021 ini kurang lebih ada 400 paket pekerjaan terdiri dari 40 persen lelang dan 60 persen Juksung di Dinas PUTR Kab. Majalengka sedang dikerjakan.

“Pekerjaan kontruksi tersebut terdiri dari pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, embung, bendungan dan pembangunan gedung kantor,” ujar Ruchyana, Rabu (16/6/2021).

Ruchyana menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas terutama pembangunan jalan yang sudah banyak mengalami kerusakan tersebar di wilayah Kab. Majalengka.

Program pembangunan tersebut dilakukan demi kebutuhan mobilitas masyarakat sebagai penunjang kelancaran terhadap aktivitas roda perekonomian.

Menyinggung masalah besarnya anggaran untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2021, Ruchyana menyampaikan kurang lebih 300 miliar yang anggarannya berasal dari APBD provinsi, kabupaten dan DAK.

“Mudah-mudahan walau saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, semua pengerjaan proyek pembanguan dapat berjalan lancar dan diselesaikan tepat waktu sesuai kontrak, sehingga masyarakat secepatnya dapat menikmati hasil pembangunan tersebut,” harapnya. lintong

Tinggalkan Balasan