Anak Usia Dini di Majalengka Diajarkan Budaya Baca

MAJALENGKA, HR – Dinas Kearsipan dan perpustakaan kabupaten Majalengka berupaya untuk memperkenalkan Perpustakaan kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga akan timbul kecintaan dan tumbuh minat baca. Perpustakaan Daerah Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan pengembangan minat dan budaya baca selama dua hari, Selasa dan Rabu (20-21/03).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Majalengka Hj. Suratih Puspa, SH., MM., M.Si melalui Kepala Bidang Perpusda Majalengka, Dra. Yuyun Yuhana didampingi Kasi Pelayanan dan Pengembangan Perpusda Kab Majalengka Iwan Mulyawan, S.Ap mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di aula ruang baca bidang perpustakaan yang dihias sesuai dengan tampilan dunia anak.

Bacaan Lainnya

“Aula baca Perpusda dihias dengan berbagai warna jenis dekorasi seperti topi lucu dan kertas pemasangan baligho, spanduk, umbul-umbul, banner dan balon,” tuturnya.

Pada hari pertama pelaksanaan, peserta yang hadir dari Anak-anak TK Budi Asih 1 Kecamatan Majalengka terdiri dari 60 anak TK, orang tua anak 60 orang, dan 10 orang guru.

Kemudian, lanjut Yuyun, di hari kedua yang hadir peserta dari Kober Mitra Asih Kelurahan Majaiengka Kulon terdiri dari 32 anak Kober, 32 orang tua anak dan 10 orang guru.

“Kegiatan yang diberikan kepada peserta anak-anak antara lain, materi cerita dongeng dengan tema berfilisofi persahabatan. Kemudian bernyanyi dan menari, origami, serta keterampilan mewarnai gambar,” sebutnya.

Yuyun menyebutkan, acara berjalan lancar dan sangat meriah serta sukses, sehingga anak-anak berkeinginan kembali datang ke perpustakaan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang tua mendaftarkan anaknya menjadi anggota perpustakaan.

Loading…

Terlebih pihaknya sangat mengapreasi dan siap mendukung bagi sekolah atau lembaga pendidikan lainnya jika ada yang berkeinginan mengadakan kegiatan serupa. “Dengan senang hati kami siap mendukung karena sejatinya Perpustakaan adalah sarana tempat wisata gudangnya ilmu sekaligus tempat berkreativitas,”pungkasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan