800 Mahasiswa Mendapatkan Bantuan Beasiswa Dari Baznas Bazis Administrasi Wali Kota Jakarta Selatan

oleh -51 views
800 Mahasiswa Mendapatkan Bantuan Beasiswa Dari Baznas Bazis administrasi wali kota jaksel.

JAKARTA, HR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amal Zakat Infaq dan Shodaqah (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), memberikan bantuan beasiswa kepada 800 mahasiswa di Jakarta Selatan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri, dalam acara Seremonial Penyerahan Bantuan Program Beasiswa PAUD dan Beasiswa Masa Depan Jakarta (MDJ) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

“Saya berharap, beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan Yasdar mengatakan, adapun pada acara seremonial kali ini, dari 800 beasiswa, 50 di antaranya mendapatkan beasiswa PAUD dan selebihnya merupakan beasiswa MDJ.

“Ada sebanyak 50 orang mendapatkan Beasiswa PAUD yang kuliah di dua kampus, masing-masing 25 orang kuliah di kampus Al Hikmah Kecamatan Pasar Minggu, yang satunya di kampus PTIQ Perguruan Tinggi Alquran Jakarta yang ada di Lebak Bulus. Dari 50 mahasiwa ini masing-masing diberikan sebesar Rp 3 juta per semester dan langsung kita bayarkan ke kampus hingga semester terakhir,” katanya.

Sementara, untuk Beasiswa MDJ, sambung Yasar, para mahasiswa juga mendapatkan beasiswa yang sama hanya saja sifatnya untuk satu tahun.

Loading...

“Untuk beasiswa MDJ, mahasiswa mendapatkan serupa yang mana setiap bulannya itu diberikan Rp 500 ribu, tetapi diberikan pada bulan ketiga sebesar Rp1,5 juta. Jadi kalau dikali enam bulan mendapatkan 3 juta, dan dapat digunakan untuk keperluan pendidikan,” tandasnya. rg

Tinggalkan Balasan