Cafe dan Book corner Difabel Baznas Bazis Walkot Administrasi Jaksel di Hadiri Baznas Bazis DKI Jakarta Komplek Kantor Walkot Jaksel

oleh -50 views
Cafe dan Book corner Difabel Baznas Bazis Walkot Administrasi Jaksel di Hadiri Baznas Bazis DKI Jakarta Komplek Kantor Walkot Jaksel.

JAKARTA, HR – Kota Jakarta Selatan merupakan salah satu wilayah di Jakarta penuh warna dengan karyah kreatifitas, dimana hampir di setiap sudut dan lorong hadir tempat usaha yang dikelola berbagai komunitas termasuk kaum Difabel.

Hal ini terungkap saat Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin lakukan peresmian kehadiran dan operasional gerai “Café and Tea (Kopi dan Teh) dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan) Difabis” Difabel Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang berlokasi di Ruang Tengah Lorong Terbuka, Komplek Kantor Walikota Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022).

Menurut Walikota Munjirin, Kehadiran Cafe Difabel merupakan salah satu sarana dalam upaya pemberdayaan perekoniman kaum Disabilitas termasuk upaya pemenuhan hak pekerjaan bagi anak bangsa memenuhi kebutuhan hidup dan kehidupannya.

“Berbelanja di Café Difbel sungguh tidak merugi. Uang belanja yang dikeluarkan para pembeli nantinya dikembalikan ke Baznas/Bazis dan seterusnya berputar dalam rangka meningkatkan sekaligus memperkuat perekenomian masyarakat,” tutur, Munjirin didampingi Kaplores Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P yang diwakili Kasdim, Anggota DPRD DKI Yurike, Ketua Baznas/Bazis DKI Jakarta, Akhmad Abubakar, Ketua Koordinator Baznas/Bazis Jakarta Selatan, Yasdar, Sekretaris Kota, dan para Asisten.

Walikota, Munjirin saat berinteraksi dengan pekerja Cafe Difabel.

Sebelumnya ditempat yang sama, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar menuturkan, kehadiran Gerai Kafe and Tea Difabis di lingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan merupakan Kolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan Baznas (Bazis) (Badan Amil Zakat Nasional/Badan Amil Zakat Infak Sodaqah) DKI Jakrta.

Disisi lain Abubakar menuturkan di gerai Difabis semua pekerja atau karyawan merupakan penyandang Tuna Daksa dan Tuna Rungu yang tidak perlu diragukan kemampuan dalam mengolah dan menata termasuk memesan menu pilihanmu. “Di gerai Café Difabel Baznas/Bazis sudah disediakan cara berinteraksi dengan barista dan pemesanan menu pilihan,” tuturnya.

Loading...

Abubakar menambahkan, selain menyajikan berbagai pilihan menu coffee dan non-coffe, kita juga bisa memesan berbagi minuman dan makanan ringan ke pengunjung lainnya sambal membaca buku di ruang perpustkaan Book Corner Difabel. “Berikan Kontribusi terbaikmu untuk Program kolaborasi kebaikan ini dengan cara memberikan donasimu demi kemakmuran dan kemaslahatan umat,” tandasnya. rg

Tinggalkan Balasan